Notification

×

Iklan

Iklan

BPN Kota Padangpanjang Gelar Penyuluhan PTSL

15 Januari 2020 | 21.08 WIB Last Updated 2020-01-15T14:08:32Z


Padangpanjang - Guna memajukan program nasional, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padangpanjang menggelar Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Aula Kantor Camat Padangpanjang Timur, Rabu (15/1).

Asisten I Bidang Pemerintahan Kesra Syahdanur, SH, MM yang membuka penyuluhan tersebut mengatakan sangat mendukung program yang dilakukan oleh BPN. Ia berharap  untuk menyukseskan program ini perlu partisipasi masyarakat.

"Kami berharap masyarakat bisa paham akan penyuluhan yang disampaikan BPN, karena ini penting bagi masyarakat agar mengetahui dan mempunyai kepemilikan atas tanah yang dipunya, serta untuk kedepannya tidak ada terdengar sengketa mengenai kepemilikan," sebutnya.

Kepala BPN Kota Padangpanjang Nora Endomahata, ST, M.Sc menambahkan, bahwa penyuluhan ini untuk memberikan pengetahuan dan saran kepada masyarakat tentang kepemilikan serta pemetaan atas bidang tanah yabg dimiliki.

Nora Endomahata mengatakan, untuk saat ini, ditahun 2020, BPN akan melakukan pemetaan pada bidang tanah sekitar 700 bidang, serta untuk sertifikat sekitar 300 buah sertifikat.

"Kami berharap partisipasi dari masyarakat, jika ada nanti dari petugas yang turun ke lapangan untuk bisa saling membantu," jelasnya.

Sementara itu, Camat Padangpanjang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, mengatakan bahwa program ini benar-benar memberikan manfaat terhadap masyarakat, karena jika dihadapkan dengan pertanahan sudah pasti kebanyakan masyarakat mendengar banyak terjadi sengketa.

"Dengan penyuluhan yang diberikan ini kami yakin masyarakat akan paham serta juga mau berpartisipasi untuk menyukseskannya," pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update