Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Akan Ditutup, Wawako: Itu Hoax

30 Maret 2020 | 18.28 WIB Last Updated 2020-03-30T11:28:36Z

Sawahlunto -- Zohirin Sayuti Wakil Walikota Sawahlunto membantah isu adanya kebijakan penutupan aktifitas pasar. Ia menyebut isu penutupan aktifitas pasar Sawahlunto adalah hoax (tidak benar). Hal ini diungkapkannya kepada awak media pada senin (30/3).

"Pasar di kota ini akan tetap buka seperti biasa, karena ini adalah pusat ekonomi dan penopang kebutuhan pokok warga" ujar Zohirin.

Namun Pemko  berupaya serius mencegah masuknya wabah covid ke kota ini dengan memeriksa kesehatan setiap orang yang datang dari luar Sawahlunto, termasuk pedagang-pedagang dari daerah tetangga.

"Di posko-posko pemeriksaan covid di batas kota, mereka yang sehat kita bolehkan masuk, sedangkan yang sakit tidak diizinkan" ujar Zohirin.

Mencegah covid, Zohirin mengingatkan masyarakat yang beraktifitas di pasar untuk tetap menjaga jarak dan jangan lupa sekembali dari pasar, cucilah tangan dengan sabun dan  segera ganti pakaian  sebelum berinteraksi dengan keluarga.

Dari pantauan aktifitas jual beli di pasar Sawahlunto, hingga saat ini tidak ada warga yang melakukan aktifitas panic buying atau memborong barang berlebihan seperti yang terjadi di berbagai daerah akibat takut penyebaran covid. (RMN)
×
Kaba Nan Baru Update