Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas PPVC Padangpanjang Perkuat Pemantauan Pintu Masuk Kota Jelang Ramadhan

16 April 2020 | 19.47 WIB Last Updated 2020-04-16T12:47:39Z


Padangpanjang - Jelang Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Satgas PPVC) setempat terus mempererat pemantauan di beberapa titik pintu masuk Kota, Kamis (16/4).

Sekretaris Satgas Covid-19 Aswirman, SE, MM mengatakan pihaknya akan memperketat pemantauan terhadap pengguna jalan yang melintas dari luar daerah khususnya lintas Provinsi.

"Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Padangpanjang, "ucap Aswirman yang juga selaku koordinator Posko Regu A Batas Kota Kacang Kayu.

Aswirman menjelaskan bahwasanya Tim gabungan ini bekerja selama 12 Jam yang terdiri dari 2 shift dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi s/d pukul 08.00 malam.

"Petugas tersebut terdiri dari unsur Tenaga Medis, TNI-Polri, PMI, Dinkes, Perhubungan, Pol PP, BPBD, Tagana, Rapi, Pemuda Pancasila dan para relawan lainnya, semua tim gabungan Covid-19 di semua batas Kota jumlahnya sama dan yang standby di tempat karantina terdiri dari petugas Pol PP dan Tim Medis, "jelasnya.

Untuk menghadapi bulan ramadhan pihaknya akan memperkuat pemantauan bagi orang yang datang ke Padangpanjang dan orang Padangpanjang yang dari luar, yang dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 08:00 WIB paginya lagi (24 Jam).

"Cukup padat kendaraan yang menurunkan penumpang di Padangpanjang dan mampir, untuk hari kemarin terdata sebanyak 365 orang yang diperiksa, "pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update