Notification

×

Iklan

Iklan

Wako Pariaman Genius Umar Berkunjung ke Pasaman

29 Juni 2020 | 12.39 WIB Last Updated 2020-06-29T05:39:59Z


Pasaman — Mengisi waktu libur saat penerapan kehidupan Baru "New Normal" dimasa pandemi Covid.19,  Walikota Pariaman, Genius Umar berkunjung ke Kabupaten Pasaman. Melepas rindu jalin silaturrahmi bersama sanak keluarga dan kawan-kawan sejawat. Tak luput, Genius Umar bersama keluarganya juga berkunjung ke objek wisata Tuanku Imam Bonjol.

“Bila di pariaman ada laut, di sini gunung dan alamnya sangat asri. Benar-benar indah dan penuh sejarah perjuangan pahlawan Pasaman ini, saya sangat tertarik untuk menelusuri setiap sisinya,” kata Genius Umar.

Lain sisi, berbincang dengan Genius Umar tidak terlepas dari langkahnya untuk menjadi bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, bersama mantan Kapolda Sumbar, Fakhrizal yang juga memantapkan diri sebagai bakal calon gubernur.

Dengan penuh semangat, Genius mengiyakan niatnya ini di depan umum saat berdialog dengan masyarakat. “Benar, dan mudah-mudahan dilancarkan niat baik ini,” kata Genius.

Diakui Genius Umar, bila ia bersama Fakhrizal diamanahkan nantinya, ia bakal mewujudkan pembangunan berbasis kebutuhan daerah. Dimana, setiap daerah yang ada di Sumbar, bakal dibangun berdasarkan sumber daya yang patut dikembangkan.

“Lain daerah, lain kebutuhanya. Di Pariaman, kini sedang maju-majunya perkembangan di basis pariwisata dan pendidikan. Di Pasaman, saya lihat daerah sangat tinggi sejarah kepahlawanan dan hutannya yang masih asri. Bila saya diamanahkan nantinya, sisi-sisi kebutuhan secara geografis daerah inilah yang bakal dikembangkan sehingga apa yang diinginkan tepat sasaran,” kata Genius Umar saat berada di Kuliner Bonjol, Minggu 28/06/2020.

Tak luput pula, salah satu program yang nanti diwujudkan bila mendapat amanah ialah, program satu sarjana, satu rumah. “Bila ini terwujud, maka daerah bakal maju dengan sendirinya. Para sarjana ini juga, kita upayakan untuk membangun desanya masing-masing dengan memberi mereka ruang,” imbuh Genius Umar. (ril)
×
Kaba Nan Baru Update