Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Deri Asta Sampaikan Kuliah Umum

21 Juli 2020 | 16.27 WIB Last Updated 2020-07-21T09:27:58Z


SOLOK - Kota Sawahlunto membuka kesempatan bagi  Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok untuk menjalin kerjasama, bahkan jika UMMY berminat untuk mendirikan kampus di Sawahlunto, Pemko pun bersedia memfasilitasi. Hal itu disampaikan Walikota Sawahlunto Deri Asta ketika memberikan kuliah umum pada momen Wisuda Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Selasa 21 Juli 2020 di Gedung Kubuang 13, Solok.

Disebutkan Walikota Deri Asta, Kota Sawahlunto saat ini memang sedang gencar memberikan peluang kerjasama pada Perguruan Tinggi, baik Negeri maupun Swasta. Sebab banyak manfaat yang didapat Sawahlunto jika ada kerjasama, atau pun ada kampus di 'Kota Warisan Budaya Dunia' versi UNESCO itu.

"Silahkan, tentu kami sangat membuka diri pada peluang kerjasama ini. Kami tunggu pihak UMMY untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut bagaimana rencana ini kita kaji agar bisa direalisasikan," kata Walikota Deri Asta.

Apalagi, kata Walikota, pihak UMMY yang menggunakan nama besar Muhammad Yamin yang merupakan pahlawan nasional putera asli Sawahlunto, maka sangat tepat UMMY menjalin kerjasama dengan Pemko Sawahlunto.

Menyampaikan pesan pada para wisudawan/wisudawati UMMY tersebut, Walikota Deri Asta juga mengingatkan mereka pada spirit Muhammad Yamin. Dikatakan Walikota, alumni UMMY hendaknya mampu menjaga nama besar Muhammad Yamin.

"Seperti Muhammad Yamin, lulusan UMMY ini marilah menjadi pemuda - pemudi pelopor yang menggerakkan perubahan dan membawa manfaat bagi masyarakat banyak. Spirit Muhammad Yamin yang menjadi nama kampus ini, jangan hanya tinggal sebagai nama kampus, tapi hendaklah menyatu dengan sikap dan visi kita," pesan Walikota Deri Asta.

Ditambahkan Walikota, ilmu - ilmu yang didapat para wisudawan/wisudawati janganlah hanya dipakai untuk kepentingan pribadi saja. Namun dapat dibagi pada masyarakat sehingga memberikan manfaat yang luas.

"Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bisa dibagi, ilmu yang turut dirasakan kegunaannya oleh orang - orang di sekitar kita," sebut Walikota Deri Asta.

Sementara, Rektor UMMY Solok Prof.Dr.Ir. Syahro Ali Akbar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Walikota Deri Asta yang telah memenuhi undangan pihaknya untuk menyampaikan kuliah umum di hadapan para wisudawan/wisudawati. Untuk tawaran kerjasama, pihaknya menyatakan sangat bergembira menyambut itu dan akan segera menyusun rencana guna pertemuan dan mengkaji lebih lanjut.

Dalam wisuda ke - 54 tadi, UMMY meluluskan 118 orang mahasiswa dari 4 Fakultas. Yakni Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi. (RMN)
×
Kaba Nan Baru Update