Notification

×

Iklan

Iklan

Jemput Aspirasi, Nevi Zuairina Turun Kemasyarakat

29 Agustus 2020 | 15.51 WIB Last Updated 2020-08-29T08:51:30Z


PASAMAN -- Anggota Komisi VI  DPR RI  Dapi II Sumbar Hj. Nevi Zuairina yang juga isteri dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berkunjung ke Lubuksikaping untuk menjemput aspirasi masyarakat, Jum'at (28/08/2020).

Dalam kunjungannya Nevi Zuairina mengatakan saya berkunjung ke Lubuksikaping ini, kebetulan kecamatan inilah yang alhamdulillah jumlahnya  terbesar memilih saya, hingga 3000 suara tentunya saya hargai betul.

"Sebelum ke Lubuksikaping saya tadi di Rao Selatan, yang pada umumnya mereka adalah kelompok tani dan disana saya memberikan bantuan alat - alat pertanian, karena salah satu branding saya adalah masuk di kelompok tani",tuturnya.

Jadi branding saya itu adalah ibu keluarga yang religius, peduli kepada UMKM dan Kelompok Tani.

Dari branding saya itu, kata Nevi Zuairina, saya bekerja sebagai seorang ibu yang mendidik anak- anaknya sehingga saya bisa mencetak generasi penerus untuk anak - anak muda kita yang menjadi anak- anak muda yang berhasil kemudian religius, kemudian saya masuk kedalam kelompok mejelis  taklim,  mengikuti wirid yasin dan peduli kepada Kelompok Tani serta UMKM tersebut.

Saya juga memperhatikan UMKM, karena saya kebetulan di Komisi VI. Komisi VI itu membawahi perindustrian, perdagangan, koperasi dan UMKM, ujarnya.

Masalah kelompok tani, katanya, ia melanjutkan perjuangan bapak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sejak tahun 2020 selalu memperhatikan kelompok tani. Bagaimana kelompok tani kita ini bisa menjadi kelompok tani yang sejahtera, mereka bisa berhasil dan mandiri untuk meningkatkan pendapatan keluarganya mereka dibantu dengan ternak sapi, ternak kambing, ternak ayam, ternak itik di rumahnya atau di ladangnya masing-masing.

"Kelompok tani itu penting diperhatikan, apalagi dengan adanya Covid 19 ini, perekonomian mereka pasti terganggu, tetapi yang memiliki ketahanan pangan akan bisa melewati semua resesi ini. Alhamdulillah di Sumatera Barat dengan segala keterbatasan kita, swasembada beras dibawah pimpinan bapak Irwan Prayitno," bisa teratasi, kata Nevi Zuairina lagi.

Anggota DPR RI Dapil 2 Sumbar ini juga menyampaikan untuk membangun Kelompok Tani ini, kita bantu mereka dengan alat pertanian yang moderen, sehingga mereka tidak lagi membajak sawah nya dengan manual, akan tetapi dengan teknologi. Mudah- mudahan dengan peralatan moderen ini beras akan melimpah di Sumatera Barat, dan akan melewati resesi dengan baik dan selamat, tuturnya mengakhiri. (dim)
×
Kaba Nan Baru Update