PKS Resmi Usung Farhan-Kasni -->

Iklan Semua Halaman


PKS Resmi Usung Farhan-Kasni

Admin Minangkabau
29 August 2020



Agam -- Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Calon Bupati Agam 2020. Mantan Ketua DPW PKS Sumbar ini dipasangkan dengan M Kasni sebagai Calon Wakil Bupati.


Keputusan ini didapatkan saat mendengarkan teleconference bersama DPP PKS di Hotel Grand Inna Padang, 29 Agustus 2020. Acara yang dihadiri oleh pengurus Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Se-Sumatera Barat ini juga dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan B.1-KWK partai politik kepada pasangan calon yang diusung oleh PKS.


Trinda Farhan Satria merupakan kader senior PKS di Agam dan Sumatera Barat. Sedangkan M Kasni merupakan prajurit TNI AD yang berasal dari Kamang Magek. Duet pasangan ini dinilai cukup serasi karna perpaduan antara politisi dan prajurit TNI.



Dengan diusungnya Farhan-Kasni maka pertarungan Pilbup Agam berlangsung sengit. Sebelumnya sudah ada pasangan AWR-Irwan Fikri, Hariadi-Novi Hendri dan Taslim-Syafrizal. Keempat pasangan calon memiliki kapasitas dan daya dukung cukup menduduki kursi nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Agam.


Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Agam Syafrudin saat diwawancarai menyampaikan bahwa seluruh Anggota Fraksi DPRD, kader dan simpatisan PKS siap memenangkan Farhan-Kasni. "Kita sudah menyiapkan tim dan strategi pemenangan untuk hantarkan Farhan-Kasni jadi Bupati dan Wakil Bupati. InsyaAllah PKS siap mempertahankan kemenangan Pilbup Agam seperti tahun 2015 lalu". Lanjut beliau


PKS dikabarkan akan berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mengusung Farhan-Kasni. SK dari Nasdem direncanakan diserahkan pada Ahad, 30 Agustus 2020. (RFC)