Notification

×

Iklan

Iklan

Sukseskan Pilgub dan Pilkada, KPU Pasaman Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media

15 Agustus 2020 | 16.33 WIB Last Updated 2020-08-15T09:33:53Z


Pasaman -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman gelar silaturahmi dengan insan pers di Resto Wisata Linjuang Puncak Tonang Lubuk Sikaping, Pasaman Sumbar, Kamis 13 Agustus 2020 kemarin. Dalam rangka mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020.

Yuliardi Sekretaris KPU Pasaman, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan pers yang telah membantu mempublikasikan kegiatan KPU Kabupaten Pasaman sebagai penyelenggara pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Sumatera Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2020.

“Suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu di Kabupaten Pasaman salah satunya tidak terlepas dari peran Media (Pers) yang telah memberikan informasi kepada masyarakat luas mulai dari tahapan sampai hingga proses pelantikan,” ucap Yuliardi.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi menyampaikan, sinergisitas antara KPU dan awak media harus tetap terjaga.

Menurutnya, tanpa peran media, sosialisasi maupun tahapan lainnya sulit diketahui masyarakat karena keterbatasan informasi.

"Pada Pemilukada Tahun 2015 lalu, partisipasi masyarakat Pasaman hanya mencapai 65 parsen, untuk Pemilukada di Tahun 2020 ini KPU Pasaman menargetkan partisipasi Masyarakat pemilih bisa mencapai angka 77 parsen," ujar Ketua.

“Demi terwujudnya angka tersebut, KPU sangat mengharapkan peran media dalam membantu untuk mempublikasikannya dan kedepan sinergisitas kita harus tetap terjaga,” ucap Rodi Andermi mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh jajaran anggota Divisi KPU Pasaman, Sekretaris KPU Pasaman, Pegawai Sekretariat KPU, serta puluhan awak media Pasaman baik cetak, elektronik, maupun media online lainnya. (dim)
×
Kaba Nan Baru Update