Gandeng KIM, KPU Kota Padang Panjang Bertekad Raih Target Partisipasi Pemilih di Pilgub Sumbar 2020 -->

Iklan Semua Halaman


Gandeng KIM, KPU Kota Padang Panjang Bertekad Raih Target Partisipasi Pemilih di Pilgub Sumbar 2020

Admin Minangkabau
11 September 2020




Padang Panjang -- Sebagai bagian dari penyebaran informasi positif kepada publik, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memegang peranan penting dalam mengajak dan mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilgub Sumbar 2020 di Kota Padang Panjang.

Berpijak pada pemahaman tersebut, KPU Kota Padang Panjang menggandeng Kelompok Informasi Masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam Menyukseskan Pilgub Sumbar Tahun 2020 tersebut.


Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang mengundang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kota Padang Panjang untuk menjadi peserta sosialisasi lanjutan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, Jum’at (11/09/2020). 




Sosialisasi yang dilaksanakan di Pondok Baselo Baramas Padang Panjang tersebut menghadirkan Budiono, Plt Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Padang Panjang sebagai narasumber dengan dimoderatori oleh Sekretaris DPMPTSP Kota Padang Panjang, Oksah Keebendrip. 

Turut menjadi narasumber Wakil Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Padang Panjang, Harry Hazari yang menyampaikan informasi terkait dengan jadwal tahapan dan kegiatan pelaksanaan pemilihan lanjutan di Kota Padang Panjang serta informasi seputar pencalonan dan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah ditetapkan.

Dalam penyampaiannya, Budi menjelaskan bahwa KIM dapat menjadi agen informasi yang efektif dalam sosialisasi Pilgub Sumbar mendatang. 

" Kelompok Informasi Masyarakat tumbuh dan dekat serta melayani masyarakat, sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat akan dapat tersampaikan dengan baik dan efektif," jelasnya.



Dalam sosialisasi yang diikuti KIM se Kota Padang Panjang disampaikan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menyukseskan pemilihan serentak di Kota Padang Panjang yang dilaksanakan pada 9 Desember mendatang dengan ikut mensosialisasikan informasi-informasi mengenai pelaksanaan pemilihan kepada masyarakat. 

Hal itu dapat dilakukan melalui postingan di media sosial masing-masing kelompok informasi terkait tahapan pelaksanaan Pilgub Sumbar maupun seputar protokol kesehatan serta tata tertib pelaksanaan Pilgub Sumbar mendatang. Mengingat Pilgub Sumbar kali ini dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19.

KPU Kota Padang Panjang sendiri siap untuk mengakomodir informasi apa saja yang dapat diposting dan dibagikan oleh kelompok informasi sehingga adanya hoax dan disinformasi terkait  pelaksanaan pemilihan serentak khususnya di Kota Padang Panjang dapat diminimalisir dengan baik.

Sebagai informasi, target capaian partisipasi pemilih yang ingin dicapai KPU Kota Padang Panjang dalam Pilgub Sumbar 2020 adalah 77,5 persen.  (Rilis)