Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Karyawan Terkonfirmasi Positif COVID-19, Bank Nagari Pessel Tetap Berikan Pelayanan

29 September 2020 | 23.30 WIB Last Updated 2020-09-29T16:30:19Z



Pesisir Selatan - Bank Nagari Cabang Painan memastikan pelayanan dan operasional perbankan tetap berjalan meski ada sejumlah karyawan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Kepala Cabang Bank Painan Heri Fitrianto SP, MM, Senin (27/9) mengungkapkan pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif pasca adanya karyawan Bank Nagari positif Covid-19.


"Tidak ada masalah dengan pelayanan kepada nasabah Bank Nagari. Karena kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan setiap hari di kantor. Semua karyawan yang masih melayani nasabah sudah dipastikan negatif dari Covid-19," katanya.


Dan dapat dipastikan operasional perbankan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan seraya melakukan koordinasi secara proaktif dengan Gugus Tugas Covid-19 setempat.


Menerangkan, karyawan Bank Nagari Cabang Painan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 7 orang. Hal itu berdasarkan  test swab yang dilakukan pada Jumat (26/9) dan hasilnya keluar Sabtu (27/9) terhadap semua karyawannya. Dan Senin (28/9) juga dilakukan swab kepada 10 orang karyawan lainnya. 


Lebih lanjut Heri menjelaskan semua karyawan yang terkonfirmasi positif sudah ditangani secara protokol kesehatan Covid-19. Karena mereka termasuk dalam Orang Tidak bergejala (OTG).


"Mereka ditangani oleh Gugus Covid Pesisir Selatan, TRC BNTB Cabang Kantor Pusat dan Cabang Painan. Bahkan mereka dipantau terus dalam satu grup WA. Wajib share loc setiap 3 jam, disuplai vitamin dan bantuan sembako dan kebutuhanan lainnya," ujarnya.


Heri berharap masyarakat tidak khawatir datang ke kantor Cabang maupun  cabang Pembantu karena sudah Disterilkan dengan cairan disinfektan. 


"Kita beraktifitas seperti biasa. Kita punya layanan gerak, kita punya layanan digital, jadi nasabah tidak ada masalah," katanya.


Sementara itu Sekretaris Gugus Tugas Covidc19 Kabupaten Pesisir Selatan Dalipal, Senin (28/9) mengapresiasi penanganan yang dilakukan Bank Nagari terhadap karyawan nya yang terkomfirmasi positif Covid-19.


"Semoga langkah yang dilakukan tersebut bisa mempercepat kesembuhan mereka. Dan selanjutnya protokol kesehatan selalu diterapkan guna memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya. (**)


×
Kaba Nan Baru Update