Notification

×

Iklan

Iklan

BSM KCP Lubuk Sikaping Salurkan Bantuan untuk SLB

13 November 2020 | 14.47 WIB Last Updated 2020-11-13T07:47:29Z


 


Pasaman -- Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lubuk Sikaping menyalurkan bantuan untuk Sekolah Luat Biasa (SLB) Yappat Lubuk Sikaping, Jumat (13/11). 


Bantuan diserahkan Branch Manager KCP BSM Ronaldi, SE kepada Ketua Yayasan Penyantun Pendidikan Anak Cacat (Yappat) Pasaman Ny. Suryani Yusuf Lubis dan selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah SLB. 


Ketua Yappat Pasaman Ny. Suryani menyebut, bantuan dari BSM akan dimanfaatkan untuk operasional sekolah, terutama untuk transportasi siswa SLB. 


"Anak-anak kita di SLB ini berasal dari berbagai kecamatan di Pasaman, dan mereka perlu kita bantu transportasinya,"ujar Ny. Suryani, sembari mengucapkan terima kasih kepada BSM. 


Ronaldi, SE dalam acara di halaman SLB Yappat Lubuk Sikaping menjelaskan bahwa bulan ini BSM seluruh Indonesia melaksanakan Program Mandiri Syariah Mengalirkan Berkah ke Masjid.


"Di Pasaman kita menyalurkan ke Masjid Al Bari'u sebesar lima juta rupiah, dan pengurus masjid meneruskan ke SLB Yappat Lubuk Sikaping,"jelas Ronaldi. 


Ditambahkan Ronaldi, program mengalirkan Berkah BSM disisihkan dari laba Bank, dan disalurkan ke masjid-masjid di seluruh Kantor Cabang dan KCP BSM se-Indonesia.


"Kami bertekad, bantuan ini akan terus ditingkatkan setiap tahunnya, dan di Pasaman sudah terlaksana dua tahun, 2018 dan tahun 2020 ini,"ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Ny. Suryani berkesempatan meninjau physik gedung sekolah, proses belajar mengajar dan bercengkrama dengan anak-anak siswa SLB.


Kepala SLB Ibuk Yul memaparkan, siswa SLB Yappat Lubuk sikaping saat ini berjumlah 75 siswa, terdiri dari 55 siswa SDLB, 14 SMPLB dan 6 orang siswa SMALB.


"Siswa kita berasal dari berbagai Kecamatan se-Pasaman. Dan umumnya orang tua siswa kesulitan masalah biaya transportasi anak ke sekolah,"ungkap Buk Yul. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update