Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Mandala Sakato Adakan Diskusi Manajemen Organisasi

08 November 2020 | 22.07 WIB Last Updated 2020-11-08T15:07:49Z



Padang Panjang -- Pasca terbentuk sebulan yang lalu, Karang Taruna Mandala Sakato Kelurahan Guguk Malintang adakan diskusi manajemen organisasi, Minggu (8/11). 


Kegiatan dilaksanakan di Ruang TPQ Masjid Hidayah - Guguk Malintang. Hadir pada kesempatan itu sebagai pemantik diskusi Ketua Karang Taruna Kota Padangpanjang periode 2017-2020, Roni Akbar.


Ketua Karang Taruna terpilih, Erik Fernando mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi Karang Taruna untuk meningkatkan SDM pengurus Karang Taruna agar lebih baik lagi kedepannya.


"Sebagai permulaan ini adalah langkah yang harus kami lakukan, agar kepengurusan ini mengetahui betul fungsi dan tujuan Karang Taruna seperti apa. Selama ini kami menilai karang taruna sebagai tempat tongkrongan anak-anak di kelurahan. Dengan adanya diskusi ini terlebih pemantik diskusi adalah orang yang telah lama berkecimpung di dunia organisasi, kami berharap Karang Taruna Guguk Malintang bisa maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat kita, " katanya. 


Hal senada juga disampaikan oleh pemantik diskusi, Roni Akbar. Ia berusaha memberikan pemahaman kepada seluruh anggota Karang Taruna untuk lebih memahami tupoksi Karang Taruna di Kelurahan.


"Pada dasarnya, Karang Taruna merupakan mitra Kelurahan sama seperti organisasi perangkat lainnya seperti  LPM, PKK. Semoga dengan adanya diskusi seperti ini Karang Taruna lebih memahami tupoksinya di tengah-tengah masyarakat, " Kata Roni. 


Hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Litbang Karang Taruna Kota Padangpanjang periode 2020-2025, Januar Efendi, S.Pd


Dalam penyampaiannya, Januar Efendi, S.Pd mengajak semua anggota Karang Taruna benar-benar berjuang untuk kemajuan Karang Taruna Kelurahan Guguk Malintang. 


" Semoga dengan diskusi ini tumbuh semangat yang luar biasa untuk kemajuan karang taruna. Kami di Karang Taruna Kota akan terus memberikan dukungan penuh bagi Karang Taruna-Karang Taruna yang ada di Kota Padangpanjang agar pontensi yang ada di karangtaruna benar-benar digarap dengan baik, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sebagai bentuk program pemerintahan, "Tutupnya, seperti dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang. (Put)

×
Kaba Nan Baru Update