Peringati HUT PGRI Ke -75 dan HGN, IMTC Pusat Bersama PGRI Sijunjung Gelar Webinar dengan Pembicara Kak Seto -->

Iklan Semua Halaman


Peringati HUT PGRI Ke -75 dan HGN, IMTC Pusat Bersama PGRI Sijunjung Gelar Webinar dengan Pembicara Kak Seto

Admin One
18 November 2020


Sijunjung, Pasbana --  Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN)   , Lembaga Indonesia Milenial Teacher Centred (IMTC) pusat dan bekerjasama dengan  PGRI Kabupaten Sijunjung didukung Pemda Kabupaten Sijunjung  menggelar  Webinar dan Workshop 10 Strategi Mengajar Terbaik Neo Normal,  Selasa (17/11) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.


Webinar yang diikuti oleh lebih 4000 orang peserta semua guru  dari berbagai jenjang pendidikan dari kabupaten Sijunjung ,kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya mulai dari Guru PAUD,TK,SD,SLTP dan SLTA melalui media virtual dengan aplikasi zoom meeting, livestreaming YouTube dan secara langsung.


Kegiatan ini digelar Selasa sampai Kamis, 17 - 19 November 2020, menghadirkan salah seorang tokoh Pendidikan  Nasional, Dr.Seto Mulyadi,M.Psi, Psikolog yang akrab disapa "Kak Seto" sebagai pemateri pada kegiatan Webinar di Kabupaten Sijunjung . 




Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sijunjung Drs. Yuswir Arifin, M.M beserta ibu dalam kesempatan itu menceritakan latar belakang kehidupannya semenjak beliau lahir hingga saat ini, 


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada beberapa guru penggerak literasi kabupaten Sijunjung berupa piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Sijunjung 


Sebagai pembicara pertama, tampil Kak Seto Mulyadi yang kita kenal sebagai pakar, praktisi dan pemerhati anak, dalam paparannya Kak Seto menyampaikan bagaimana mengajar anak di era milenial dan guru harus gembira dan menciptakan suasana demokratis serta membuat skedul dalam penggunaan smartphone.


Kak Seto juga menyampaikan bahwa dalam mendidik yang diperlukan kasih sayang  dan hubungan batin dengan peserta didik, serta kembangkan komunikasi yang efektif antara guru dan orang tua. 


"Apalagi disaat Pandemi ini guru tidak  bisa memaksakan materi harus tuntas, namun harus disesuaikan dengan kondisi sang anak ," Ungkapnya. 



Sementara itu Rektor Universitas Negeri Padang  Prof. Ganefri, Ph.D menyajikan materi tentang Guru Milenial dan Adaptasi Profesi, yang inti bahwa guru  milenial akan berhadapan dengan generasi Z dan selanjutnya generasi Alpha yang identik dengan penguasaan Teknologi Informasi berbasis internet.


Dalam kegiatan yang dikemas secara Talk Show ini, juga dimeriahkan oleh Penyanyi Minang yang sedang polpuler saat ini Kintani dan artis dari Sijunjung. 


Acara ini juga diliput oleh TV One. kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler SH, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, kepala dinas pendidikan 50  Kota, Forkopimda Sijunjung,  Sekretaris dan para Kabid dikbud Sijunjung, Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung beserta jajarannya, PGRI Provinsi Sumbar, pengurus MKKS MSP/MTs, perwakilan Kepala Sekolah kecamatan dan Dra, Ernela, M.Pd praktisi pendidikan dan Abdul Hakim El Hamidi, seorang motivator dan pengarang buku nasional.(Nal)