Notification

×

Iklan

Iklan

Di Pasaman Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Bulan Bakti Dasa Wisma Tahun 2021 Resmi Dibuka

25 Maret 2021 | 23.00 WIB Last Updated 2021-03-25T16:00:35Z




Pasaman -- Bupati Pasaman H. Benny Utama SH, MM membuka langsung acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Bulan Bakti Dasa Wisma Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Pasaman di Lapangan Bola Kaki Malampah, Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari, Kamis (25/03/20210.


Pj. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman selaku Ketua Pelaksana Alim Bazar melaporkan bahwa maksud kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat adalah untuk melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong kepada masyarakat, meningkatkan komitmen bersama oleh Pemerintah Pusat/Daerah, Aparat Kecamatan/Nagari, pihak Swasta dan masyarakat luas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup keluarga.


“Melalui BBGRM dan Bulan Bhakti Dasa Wisma kita perkuat semangat gotong royong dalam mengefektifkan penerapan protokol kesehatan serta pemanfaatan pekarangan dengan pengurus PKK dan kelompok Dasa Wisma merupakan tema dari BBGRM,"ungkap Alim.


Pada pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Bulan Bakti Dasa Wisma akan dilaksanakan dalam bentuk Kegiatan fisik pembangunan dan rehab fasilitas umum dana fasilitas sosial, pembersihan linkungan permukiman warga, pemanfaatan pekarangan dan kegiatan penyuluhan dari Instansi terkait terhadap kelompok masyarakat dan pengurus PKK serta kelompok Dasa Wisma.


Selanjutnya Bupati Pasaman Benny Utama SH, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pencanangan BBGRM dan Bulan Bakti Dasawisma tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2021 ini merupakan tindak lanjut program atau kegiatan Tim Penggerak PKK baik dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota bertujuan untuk menggelorakan terus menerus semangat dan motivasi kerja bagi kelompok Dasa Wisma dan juga dalam rangka melestarikan jiwa semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat, dimana nilai dan gotong royong ini salah satu aset dan jati diri masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya kita masyarakat Pasaman.


“Dasa Wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dan strategis, dalam melaksanakan dan mensukseskan 10 Program pokok PKK di Nagari yang pada akhirnya berpengaruh pada pencapaian program kegiatan Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, oleh karena itu kelompok Dasa Wisma dapat dikatakan sebagai ujung tombak keberhasilan program kegiatan tim penggerak PKK baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten,"ujar Benny Utama.


Melalui tema pencanangan BBGRM dan Bulan Bhakti Dasa Wisma tahun 2021 ini kita jadikan momen bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan dengan kebersamaan, tentu upaya penerapan protokol kesehatan harus terus disosialisasikan, termasuk vaksinasi,"tambah Benny.


Pencanangan yang kita selenggarakan pada hari ini untuk mengingatkan betapa pentingnya gotong royong bagi kehidupan sehari-hari kepada masyarakat kita, juga mengingatkan betapa pentingnya peran dan fungsi PKK untuk ikut mendorong dan membangun masyarakat/kelompok Dasa Wisma, mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten.


Untuk PKK, menjadi penting perannya terutama saat menghadapi Pandemi Covid-19 kali ini, bisa bergotong-royong untuk menghadapi penyebaran dari penyakit akibat virus corona yang belum ada obatnya ini, baik dari sisi ekonomi keluarga maupun dari sisi kekompakan untuk menekan penyebaran Virus Corona ini,"tambahnya lagi.


Bupati Pasaman H Benny Utama SH, MM juga mengajak agar pencanangan BBGRM dan Bulan Bhakti Dasa Wisma ini bisa menjadi pendongkrak dalam mengatasi stunting di Kabupaten Pasaman."ujarnya mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update