Notification

×

Iklan

Iklan

DPC Partai Bulan Bintang Padang Panjang Adakan Rapat Pleno dan Pengajian Kader

27 Maret 2021 | 19.43 WIB Last Updated 2021-03-27T12:45:16Z
DPC Partai Bulan Bintang Padang Panjang Adakan Rapat Pleno dan Pengajian Kader


Padang Panjang -- DPC dan Pengurus PAC Partai Bulan Bintang se-Kota Padang Panjang gelar rapat pleno di markas DPC PBB Padang Panjang yang berada di Jalan St. Syahrir No 178, Kelurahan Silaiang Bawah. Sabtu (27/03). 


Acara yang juga diisi dengan agenda silaturahmi dan pengajian dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini, dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Sumatra Barat. Zaldi Heriawan, S.Ag dan Wakil Sekretaris DPW, Medi Afrizal, S.Hi.


Dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, PAC, serta Organisasi sayap partai, acara dimulai dengan makan siang bersama. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah keagamaan oleh Buya Jasriman, S.Ag. Dalam paparannya, Wakil Ketua Baznas Kota Padang Panjang ini menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan mestinya menjadi ajang instrospeksi diri bagi kaum muslimin.


"Ramadhan adalah bulan istimewa, keistimewaan bulan ini mesti menjadi persiapan untuk kita semuanya. Bentuk persiapannya bisa dengan cara mempersiapkan diri, keluarga, dan masyarakat untuk mengintrospeksi diri masing-masing, " jelasnya. 


Silaturahmi menjelang Ramadhan sebagai bentuk introspeksi diri, membersihkan hati, pikiran, dan perbuatan. Saling memaafkan, saling mensucikan hati. Termasuk dalam lingkup kepartaian. 


Buya Jasriman juga menitipkan pesan agar selama Ramadhan ada gerakan yang dilakukan DPC PBB untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Kota Padang Panjang.


"Partai Bulan Bintang lahir dengan semangat dan ruh dari Majelis Syuro Muslimin Indonesia. Sudah sepatutnya  Partai Bulan Bintang memberikan kontribusi lebih terhadap pemakmuran mesjid-mesjid yang ada di kota Padangpanjang. Apalagi di bulan Ramadhan yang akan datang, " harap Buya Jasriman. 


DPC Partai Bulan Bintang Padang Panjang Adakan Rapat Pleno dan Pengajian Kader


Setelah tausyiah singkat dari Buya Jasriman kegiatan dilanjutkan dengan rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua DPC Partai Bulan Bintang Padang Panjang, Hendra Saputra, SH.  


Dalam paparannya Hendra Saputra, SH menyampaikan bahwa kegiatan pleno merupakan bentuk evaluasi kerja DPC.


"Evaluasi kerja pengurus mesti dilakukan setiap bulannya, agar gerak langkah partai untuk mewujudkan visi misi partai berjalan sebagaimana mestinya," tegas Hendra. 


Selanjutnya Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang Panjang ini menegaskan bahwa kepengurusan DPC, PAC serta organisasi sayap partai akan terus dilakukan evaluasi secara berskala.


"Jika nantinya kita melihat kepengurusan DPC, PAC ataupun organisasi sayap Partai tidak bergerak dan tidak menjalankan apa yang diamanahkan partai bukan tidak mungkin wacana untuk merombak kepengurusan akan terjadi. Sebab kita tidak ingin kepengurusan ini hanya tertera dalam SK saja. Kita mesti berjuang bersama-sama untuk memenangkan partai diperiode ini, " katanya.


Sejalan dengan itu DPW PBB Sumatera Barat menyampaikan bahwa rapat pleno merupakan proses untuk melahirkan kebijakan-kebijak dari hasil evaluasi terhadap pengurus.


"Saat ini yang paling penting adalah seluruh pengurus dan kader partai mesti memiliki sikap tegas berpartai. Kita tidak ingin partai hanya sekedar tempat berkumpul saja dalam ajang 5 tahunan. Tapi ini adalah jalan perjuangan untuk kita berbuat demi dan untuk mensejahterakan masyarakat." ungkapnya.


DPC Partai Bulan Bintang Padang Panjang Adakan Rapat Pleno dan Pengajian Kader


"Sebagai perwakilan masyarakat dan partai kita mesti menyadari bahwa posisi kita sebagai anggota dewan saat ini kurang strategis. Karena tupoksi dan kewenangan anggota DPR yang sudah berubah. Apalagi jika kita bergabung dengan yang memiliki fraksi penuh. Sehingga untuk menyuarakan harapan masyarakat terkendala dengan kebijakan fraksi. Untuk itu perlu sinergitas diantara kita sehingga ketika pemilu depan kita memiliki fraksi penuh di DPR, " lanjutnya.


Rapat pleno ini juga diakhiri dengan penyerahan SK PAC Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur, dan Bappilu yang diserahkan langsung oleh DPW PBB Sumatra Barat.


Kepengurusan PAC  PBB Padang Panjang Timur diketuai oleh Afrima Yenti, SE. Untuk PAC Padang Panjang Barat diketuai oleh Antes Prayudi, A.Md. Sementara Bappilu Partai Bulan Bintang diketuai oleh Drs. Aditiawarman.


Acara yang berlangsung selama 4 jam ini diakhiri dengan bermaaf-maafan sesama kader partai. (JED) 

×
Kaba Nan Baru Update