Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Bersama PGRI Sijunjung Jalin Kerjasama dengan UNP -->

Iklan Semua Halaman


Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Bersama PGRI Sijunjung Jalin Kerjasama dengan UNP

Redaksi
17 March 2021
PGRI Sijunjung kerjasama dengan UNP



Sijunjung Pasbana.com --   PGRI Cabang Sijunjung yang dinahkodai oleh Husnal Petra, S.Pd  bersama Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten  Sijunjung  Usman Gumanti, M.M, adakan Silaturahmi dan Sosialisasi bersama bapak Dr. Damrah, M.Pd Selaku Koordinator Program Magister Pendidikan Olahraga FIK Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (16/03/2021) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung . 

Acara silaturahmi ini juga dalam rangka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru Program Magister Pendidikan Olah Raga (M.Pd) yang dihadiri oleh beberapa orang Guru Penjaskes SD, SMP dan SLTA.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, M.M, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan niat baik Pihak UNP  yang telah hadir dan bersilaturahmi ke Kabupaten Sijunjung dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  dalam rangka sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru Program Magister Pendidikan Olah Raga (M.Pd) .


PGRI Sijunjung kerjasama dengan UNP



"Semoga  terjalin kerjasama yang baik antara Pemda kabupaten Sijunjung dan Universitas Negeri Padang dalam bidang pendidikan. bahwa untuk meningkatkan mutu pendidikan harus ditingkatkan juga  mutu tenaga pendidiknya," tegas Usman . 

Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  bersama PGRI Sijunjung menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dalam bentuk Mou dan MoA dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kwalitas tenaga pendidik dalam rangka melahirkan SDM yang handal dimasa mendatang, Ungkapnya . 


Usman Gumanti, M.M  berharap semoga Mou dan MoA dalam bidang pendidikan segera terwujud dan terealisasi antara Pemkab Sijunjung dan UNP.

PGRI Sijunjung kerjasama dengan UNP


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Melalui Dekan FIK UNP Dr. Alnedral, M.Pd yang disampaikan oleh Koordinator Prodi Pendidikan Olahraga Dr. Damrah, M.Pd menyampaikan ucapan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung yang telah menyambut dengan baik niat kerjasama antara pihak UNP dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam bidang Pendidikan Olahraga .


Sesuai dengan Visi Prodi Jurusan Pendidikan Olahraga semoga dengan kerjasama ini, Sijunjung  menjadikan pusat pengembangan ilmu pendidikan olahraga yang unggul dan bermartabat dan bisa menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang berkualitas dan terpercaya dibidang ilmu pendidikan olahraga.


Dr. Damrah, M.Pd juga menyampaikan segera menyiapkan Mou dan MoA  perjanjian kerjasama antara  UNP Program Magister Pendidikan Olahraga (M.Pd) dengan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Sijunjung ini yang akan ditandatangani bersama di Universitas Negeri Padang 


Husnal Petra,S.Pd Ketua PGRI Cabang Sijunjung juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan Universitas Negeri Padang semoga dengan terjalinnya kerjasama antara UNP dan Dinas Pendidikan setempat akan mempermudah insan Guru dan tenaga pendidik meningkatkan SDM dan  keahliannya dalam melaksanakan Perkuliahan.(Nal)