Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Siswi SMPN 4 Payakumbuh Seleksi POPDA Provinsi 2021

09 Juni 2021 | 23.20 WIB Last Updated 2021-06-09T16:20:00Z


Payakumbuh - Dua siswi SMPN 4 Payakumbuh sukses meraih prestasinya pada seleksi menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2021. POPDA merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka bentuk pembinaan dan pengembangan Olahraga seluruh pelajar.


Adalah Aini Suci Khairatul Khalbi berhasil menggaet tiga medali emas, yakni untuk lari 100 meter, lari 200 meter, dan tolak peluru. Sementara itu, ada Allaida Sofianis berhasil meraih medali emas untuk lari 400 meter dan lari 800 meter


"Mohon doa kita bersama semoga mereka lolos di tingkat Provinsi dalam Tim POPDA Kota Payakumbuh, aamiin," harap Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus didampingi oleh guru olahraga Ismardi dan Monica Febriani kepada media, Rabu (9/6).


Sementara itu, dihubungi terpisah Kadisparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra menyampaikan seleksi Popda Tingkat Kota Payakumbuh dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 juni 2021 kemarin. Peserta yang mengikuti seleksi POPDA adalah siswa dan siswi SD, SMP, SMA, SMK, Negeri dan swasta yang ada berdasarkan surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat, dimana yang dilombakan untuk cabang olahraga (cabor) atletik dengan 15 nomor putra dan 15 nomor putri.


"Namun, Payakumbuh hanya melaksanakan seleksi di 12 nomor," kata Delni.


Untuk Payakumbuh, tempat pelaksanaan dilaksanakan di dua tempat. Di Lapangan Sicincin seperti tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing, lompat jauh, dan lompat tinggi. Sedangkan di Bukit Kandung Ampangan Sikabu nomor 100, 200, 400, 800, 1500, dan 5000 meter, serta jalan cepat 5000 meter.


Delni juga mengucapkan selamat kepada atlet-atlet lainnya dari berbagai sekolah di Payakumbuh yang berhasil meraih emas dan mewakili Payakumbuh untuk ikut seleksi ke tingkat provinsi.


"Kita berharap yang terbaik, kami juga apresiasi semangat dari guru-guru pendamping yang selalu ada di sisi siswa membina dan membimbing mereka," kata Delni. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update