Notification

×

Iklan

Iklan

PII Sumbar Gelar Training Latihan Kepemimpinan Pelajar

28 Juni 2021 | 09.38 WIB Last Updated 2021-06-28T03:13:11Z


Padang Panjang -- Bertajuk "The next Moslem Generation Camp 2021" , Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Barat menggelar Latihan Kepemimpinan Pelajar bertempat di Gedung SMPN 3 Padang Panjang, dari 26 Juni 2021 sampai dengan 5 Juli 2021.

Tema yang diangkat oleh PII Sumbar kali ini adalah " menerapkan Tarbiyah Islamiyah Pelajar islam Minangkabau Menuju Izzul Islam Wal Muslimun". Latihan Kepemimpinan ini berlangsung selama 8 hari 7 malam.

Latihan Kepemimpinan yang diselenggarkan kali ini terbilang istimewa. Dengan biaya murah, peserta latihan kepemimpinan mendapatkan layanan dan kualitas pembinaan yang istimewa.




Tenaga Trainer yang dihadirkan dalam pelatihan ini juga berskala Nasional. Berlatar belakang pengajar di berbagai perguruan tinggi favorit, yang salah satunya dari Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta.

Ada hal istimewa lain dari kegiatan pelatihan kepemimpinan ini, Pengurus PII Sumbar juga melibatkan kader PII yang berasal  dari tingkat SMP dan SMA. Mereka dengan penuh semangat mengakomodir kebutuhan seluruh peserta yang hadir dari berbagai daerah dan perguruan tinggi.






Hadir sebagai Pembicara dalam Latihan kepemimpinan tersebut Fahmi Darusman, MAg yang merupakan Kabid Pemuda dan Olahraga pada Disporapar Kota Padang Panjang. Dalam penyampaiannya, Fahmi berpesan agar seluruh kader PII agar tetap bersemangat dalam meraih cita-cita dan tujuan organisasi. Fahmi hadir mewakili Walikota Padang Panjang yang berhalangan hadir yang sedianya akan membuka kegiatan tersebut secara resmi. 


" Melalui kegiatan pelatihan ini, diharpakan seluruh kader dapat  mengasah jiwa pelajar dan tidak terkontaminasi oleh virus pergaulan yang kurang baik, terhinddar dari penyakit masyarakat di tengah kehidupannya," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Keluarga Besar PII Kota Padang Panjang, Muhammad Jamil Labai Sampono menyampaikan urgensi dari kegiatan latihan kepemimpinan ini bagi peningkatan kapasitas dan kapabilitas kader PII. 

" Ikutilah semua tahapan dan sesi acara yang telah disusun oleh Panitia, niatkan sepenuh hati untuk menimba ilmu dan ketrampilan melalui kegiatan pelatihan ini, " pesan Pegiat Literasi Adat dan Budaya Minangkabau ini. 

Dengan sumber daya yang tidak mahal, PII telah banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara. Banyak tokoh dan pemimpin bangsa terlahir dari Organisasi Pelajar Islam Indonesia ini.
Sebut saja, Yusuf Kalla, Zulkifli Hasan, Tifatul Sembiring, Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Muzzamil Yusuf, Nasir Jamil, Nurahayati Subakat, Z.A Mulani. Tak terhitung anak bangsa yang berkualitas terlahir dari organisasi PII ini. ( Jamil )
×
Kaba Nan Baru Update