Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Atlet Bakal Meriahkan Festival Paralayang Pesona Langkisau

09 Juni 2021 | 21.22 WIB Last Updated 2021-06-09T14:22:44Z


Painan - Pecinta olahraga minat bakat khusus paralayang akan meramaikan Festival Paralayang Pesona Langkisau di Bukit Langkisau Painan, Sumatra Barat pada tanggal 12-13 Juni 2021.


Bukit ini menawarkan pemandangan laut Pesisir Selatan yang menakjubkan seperti Kawasan mandeh, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta paralayang.


Sebanyak 100 atlet paralayang dari berbagai daerah di Sumatra Barat akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di Bukit Langkisau yang satu sisinya memperlihatkan pandangan Pantai Carocok yang cantik.


Bukit dengan ketinggian hingga 400 meter ini memiliki puncak yang tidak terlalu lebar dan sebagian digunakan untuk area tinggal landas paralayang.


Ketua Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Pesisir Selatan Iqbal Rama Dipayana, Senin (7/6/2021) mengatakan, Festival Paralayang Pesona Langkisau ini juga Melihat Kesiapan atlet Paralayang Sumatra Barat menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.


Lokasi peluncuran di Bukit Langkisau adalah bukit berumput, 250 meter di atas Permukaan Laut dengan arah lepas landas yang menghadap ke Samudera Hindia yang indah. Lokasi pendaratan utama terletak di Pantai Salido, tepat di bawah lokasi lepas landas.


Situs pendaratan menawarkan target besar dan lunak yang dapat dengan mudah dijangkau, bahkan oleh siswa pemula. Selain pemandangan panorama yang indah, keuntungan utama terbang di Bukit Langkisau adalah memungkinkan untuk mencatat hingga 5, 6 atau 7 penerbangan sehari. Dengan perjalanan singkat 20 menit dari pantai, anda dapat kembali ke atas Langkisau untuk mempersiapkan penerbangan Anda berikutnya.


Bukit Langkisau mungkin adalah lokasi terbaik di Indonesia untuk berlatih lepas landas dan mendarat berulang kali.


Acara ini merupakan gagasan Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Muhayatul, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dan Dinas Pariwisata Pesisir Selatan sebagai Tuan Rumah tempat kegiatan dilaksanakan.


Untuk kesuksesan kegiatan yang digelar pada masa pandemi tersebut, Muhayatul berkoordinasi dengan tim satgas penanganan COVID-19 dan Kapolres Pesisir Selatan.


Selain itu acara ini tanpa penonton, juga dapat disaksikan secara Live di platform media sosial Youtube Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat atau Facebook.


"Kegiatan ini sebagai uji coba bagi atlet paralayang untuk persiapan PON Papua 2021. Selain itu dalam rangka mempromosikan pariwisata dan menggerakkan perekonomian daerah setempat, sehingga diharapkan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan. Jika ingin pengalaman paralayang yang tak terlupakan, Ayo datanglah ke bukit Langkisau," ucap Muhayatul.(ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update