Notification

×

Iklan

Iklan

Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi Tinggi, Dinkes Padang Kewalahan Bagi Nakes

23 Juli 2021 | 17:41 WIB Last Updated 2021-07-23T10:41:52Z



Padang- Tingginya partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19, membuat Dinas Kesehatan Kota Padang sedikit kewalahan membagi tenaga untuk melakukan vaksinasi massal di Kota Padang.

“Alhamdulillah, kami bersinergi dengan rumah sakit yang ada di Kota Padang, melibatkan TNI, Polri, Lantamal II Padang ikut bersama-sama melakukan vaksinasi. Sehingga vaksinasi massal dapat berjalan lancar,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani, Kamis (22/7/2021).

Kadiskes mengatakan, dalam waktu satu bulan sejak vaksinasi untuk petugas publik dibuka terhitung 1 Juli, cakupan vaksinasi awalnya 115.000 orang yang divaksin, kini sudah mencapai 160.000 lebih untuk vaksinasi pertama dan 60.000 lebih untuk vaksin kedua.

“Ini tentu menjadi kabar gembira bagi kita semua. Dimana animo masyarakat untuk divaksin sangat baik,” tutur Ferimulyani.

Atas pencapaian itu, Kadiskes mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut partisipasi membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi massal.

“Mudah-mudahan, ke depan cakupan vaksinasi di Kota Padang bisa semakin tinggi. Sehingga target 70 persen warga Kota Padang yang sudah divaksin bisa tercapai,” harap Kadiskes. (Rel/bd)