Notification

×

Iklan

Iklan

Meningkatkan Mutu dan Kualitas Tenaga Pendidik dan Kependidikan, MA KMM Padang Panjang Adakan Lokakarya

07 Juli 2021 | 11:48 WIB Last Updated 2021-07-07T04:48:17Z


Padang Panjang -- Jelang tahun ajaran 2021/2022 Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien (MA KMM) laksanakan lokakarya untuk tenaga pendidik dan kependidikan.


Kegiatan lokakarya dilaksanakan bertempat di ruangan guru MA KMM kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6 sampai 8 Juli 2021.


Mengusung tema Memantapkan Solidaritas dan Kapabilitas Menuju Pesantren Muhammadiyah Kauman yang Berkelas, kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan.


Ketua majelis pendidikan dasar menengah(Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko Drs. Syamsul Anwar, MM mengatakan bahwa lokakarya merupakan hal yang mesti dilakukan untuk membahas program-program pendidikan yang selanjutnya dilaksanakan ketika proses pembelajaran dimulai.


" Lokakarya mesti menjadi langkah awal untuk membangun pendidikan yang bermutu. Tenaga pendidik dan kependidikan mesti membuat program yang mampu mengembangan mutu dan kualitas untuk kemajuan sekolah. Proses yang bermutu akan melahirkan lulusan yang bermutu juga, " Ujarnya.


Syamsul Anwar juga mengucapkan terimakasih kepada Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien yang selama ini telah mengharumkan nama Muhammadiyah secara khusus serta Padang Panjang secara umumnya, atas prestasi yang telah diraih baik prestasi akademik maupun non akademik.




"Terimakasih kami ucapkan kepada Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien yang telah mengembangkan pendidikannya sehingga prestasi demi prestasi terus diraih. Hal ini membuat mutu dan kualitas pendidikan Muhammadiyah sama dengan sekolah-sekolah negeri favorite lainnya dikota Padang Panjang ini." Ungkapnya.


Mudir pondok pesantren Kauman, Dr. Derliana, MA menyampaikan bahwa tujuan lokakarya merupakan langkah untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan agar ke depannya semakin bermutu. 


" Tujuan lokakarya tahun ini adalah meningkatkan mutu dan kualitas SDM tendik dengan menguasai teknologi 4.0 yang saat ini telah menuju 5.0 yang berefek kepada output lulusan nantinya. Saat ini sudah ada empat anak yang lulus di perguruan tinggi di Turki. Kedepannya kita harapkan meningkat dari tahun ini, " Katanya. 


Lanjutnya, menurut Doktor UIN Imam Bonjol ini program Madrasah yang akan dikuatkan adalah bagaimana melahirkan lulusan yang memiliki keunggulan akademik yang bermutu serta terintegritas kepada ajaran-ajaran agama Islam.


"Program ke depannya adalah jaminan manajemen mutu terhadap seluruh civitas akademika MA KMM Padangpanjang. Semuanya berbasis mutu pelayanan yang baik." Tutupnya.


Pada kesempatan tersebut juga disampaikan surat edaran dari Kementrian Agama terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha. (JED)