Notification

×

Iklan

Iklan

Jam Gadang Dibuka Kembali Bagi Pengunjung, Iklim Wisata Mulai Bergairah

29 Agustus 2021 | 18:25 WIB Last Updated 2021-08-29T11:25:22Z

Bukittinggi  - Setelah sekian lama Jam Gadang sepi dari kunjungan warga,  ikon wisata bagi warga dan wisatawan ini kembali dikunjungi warga dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. 


Banyak warga dan pedagang di sekitar lokasi jam gadang mengaku puas dengan ketetapan terbaru pemerintah yang mengijinkan Objek Wisata dan Tamam Jam Gadang dibuka untuk umum sejak Selasa (24/08) lalu.


"Ini merupakan malam akhir pekan pertama sejak dibukanya kembali Taman Jam Gadang, pedagang mulai kembali mendapat rejeki, wargapun patuh dengan prokes mengunjungi," kata salah seorang pengunjung. 


Taman Jam Gadang dan Objek Wisata di Bukittinggi telah dibuka kembali dengan batasan maksimal 50 persen maksimal pengunjung disertai penerapan prokes ketat sesuai Imendagri nomor 37 tahun 2021.


Di area ini juga terlihat beberapa kelompok Tim Pengaman dari Sat Pol-PP dan TNI-Polri yang terus menjaga dan mengimbau dengan pengeras suara agar pengunjung selalu mematuhi prokes.


Sebelumnya, Taman Jam Gadang ditutup untuk umum sebagai imbas dari status kenaikan warga yang positif COVID-19 serta aturan PPKM.


Diketahui sejak awal Mei 2021, Taman Jam Gadang dan Objek Wisata terpaksa ditutup untuk umum, bahkan saat penerapan PPKM Darurat yang lalu seluruh lampu penerangan di pusat kota ikut dimatikan.(rel)