Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka di Bukittinggi Berlangsung Khidmat

14 Agustus 2021 | 18.35 WIB Last Updated 2022-03-26T17:18:42Z


Bukittinggi - Hari Ulang Tahun Pramuka dan Peringatan Gerakan Pramuka ke 60  tahun 2021 di Bukittinggi dilaksanakan dengan Apel Besar di Halaman Balaikota Bukittinggi, Sabtu (14/08).


Apel diikuti Forkopimda, Penjabat Sekretaris Daerah, Kepala Sekolah, Pembina Pramuka yang ada di sekolah, dan Pembina Pramuka di SKPD dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 yang ketat.


Walikota Bukittinggi Erman Safar bertindak selaku Pembina Apel dan membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso.


Dalam sambutannya, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka mengatakan perayaan 60 tahun Gerakan Pramuka saat ini berlangsung dalam pandemi Covid 19. Membuat kita harus disiplin menahan diri, prihatin dan berusaha membantu menanggulangi pandemi tersebut.


Tema Hari Pramuka dan peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka adalah "Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional". Sementara slogan yang merupakan inti tema tersebut adalah "Pramuka Berbakti Tanpa Henti".


Segera setelah pandemi Covid 19, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid 19. Berbagai hal telah dilakuman, mulai dari pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka dan lainnya.


Memasuki adaptasi kebiasaan baru, Budi Waseso mengajak para Pramuka untuk menjadi Duta Perubahan Prilaku. Dengan memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid 19.


Tetap patuhi protokol kesehatan dalam berkegiatan kepramukaan. Salurkan kreatifitas dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tidak melanggar protokol kesehatan, namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira.


Walikota Bukittinggi Erman Safar menambahkan, kiranya Pramuka Bukittinggi dapat menyesuaikan pelaksanaan kegiatan dengan kondisi belajar mengajar di sekolah. Teruslah berbakti, laksanakan kegiatan dibarengi dengan bakti, baik itu pembagian masker, edukasi protokol kesehatan kepada keluarga, tetangga mauoun masyarakat. Namun tetap selalu jaga diri dan tidak boleh lengah, serta jadi panutan masyarakat dalam semangat memerangi Covid 19. (Rel/bd) 

×
Berita Terbaru Update