Notification

×

Iklan

Iklan

Antusias, Warga Payakumbuh Dari Berbagai Kalangan Serbu Vaksin Massal Anggota DPR RI Rezka Oktoberia

13 September 2021 | 22:48 WIB Last Updated 2021-09-13T17:49:53Z



Payakumbuh - Luar biasa, warga kota Payakumbuh antusias mengikuti vaksin massal yang digelar Anggota DPR RI Rezka Oktoberia di Posko Rezka Oktoberia, Senin (13/9). Serbuan vaksinasi massal ini dilaksanakan sampai besok, Selasa (14/9). Pasalnya, pantauan media online pasbana.com, hingga siang hari, ratusan warga yang ikut serbuan vaksinasi massal ini hadir dari berbagai kalangan atas kesadaran diri.

Salah seorang peserta Vaksin yang baru lulus di sebuah Universitas, panggilan akrabnya Dea, menyampaikan kegembiraannya telah mengikuti program vaksin gratis Rezka Oktoberia, “Saya senang sudah di vaksin, mari yang belum vaksin segera ikut. Tidak usah takut, karena dengan vaksinasi ini kita mendapat imun tubuh yang lebih kuat,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Sri Rahmi, warga Kelurahan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur. Dia sangat menyambut baik vaksinasi yang diadakan oleh Uni Rezka Oktoberia yang juga anggota DPR-RI dapil Sumbar 2, dirinya sangat terbantu dengan vaksin yang baru saja digelar.

Selain masyarakat yang mengikuti Vaksin Massal di Posko Rezka Oktoberia (ROC) juga salah seorang Anggota DPRD kota Payakumbuh, Falepi Mazni juga turut serta divaksin, menuturkan baru pertama kali divaksin sambil menyerahkan identitas nya kepada para petugas medis di Posko Rezka Oktoberia Center (ROC).

Vaksinasi yang digelar oleh Srikandi Luak Limopuluah ini, merupakan sebuah upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19. Dimana para peserta tidak dipungut bayaran, malah pulangnya diberi sembako secara gratis. Semua itu merupakan salah satu bukti kecintaan Rezka Oktoberia buat masyarakat Kota Randang ini (Kota Payakumbuh).

Sebelumnya Rezka Oktoberia, menjelaskan, saat ini pemerintah sedang mencanangkan program vaksinasi sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan penyebaran Covid 19. “Diharapkan dengan meningkatnya prosentase warga masyarakat yang sudah di vaksin, dengan serta merta terbentuk Herd Immunity,” kata Rezka.

Menurutnya, tingginya antusiasme masyarakat ini tentunya sangat menggembirakan, berarti mental dan kesadaran masyarakat Payakumbuh sangat kuat akan pentingnya vaksin dalam menanggulangi masalah Covid-19.
Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan. (BD)