Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMPN 2 Sungai Lasi Kabupaten Solok ikuti vaksinasi Covid -19

21 September 2021 | 22.25 WIB Last Updated 2021-09-21T15:27:47Z



Solok, Pasbana.com - Sebagai upaya percepatan program vaksinasi COVID-19, dan syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka, para siswa di Kabupaten Solok  mulai mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Dalam rangka pencegahan penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sungai Lasi  Kabupaten Solok  melakukan Vaksinasi secara serentak bagi seluruh siswanya yang dilaksanakan  oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Lasi. 

Nampak hadir turut meninjau pelaksanaan program vaksinasi tersebut kepala Puskesmas Sungai Lasi Ali Ambran. S.Kep bersama Kapolsek Sungai Lasi AKP. Nafris, SH berserta anggota dan bhabinsa Koramil Sungai Lasi 

Dari Pantauan Pasbana.com, Selasa (21/9/2021) di lapangan  terlihat antusiasme para siswa dan Warga sekitar untuk melakukan suntik vaksin.



Kepala SMPN 2 Sungai Lasi, Hendra Putra Jaya, S. Pd, menyampaikan bahwa  Vaksinasi merupakan program pemerintah sebagai upaya memutus dan membasmi penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

Disamping itu, Vaksinasi saat ini selain anak didik, pihak sekolah juga melibatkan warga sekitar dan para orang tua murid. Sebab, mereka beraktifitas sekitar sekolah jika tidak dilibatkan tentu dikuatirkan akan berefek bagi anak-anak di sekolah.

" Tujuannya, agar benar-benar anak didik kami terlindungi dari bahaya penyebaran Covid-19," ujar Hendra  kepada Pasbana.com 

Dijelaskan oleh Hendra bahwa dari jumlah total anak didik yang berjumlah 75 orang, siswa yang divaksin 58 orang , 4 siswa tunda, 13 tidak datang dengan alasan takut dan tidak izin orangtua. 


"Setelah divaksin insyaAllah anak-anak terlindungi atau bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 ini. Maka dari itu, kami meminta dan memohon kepada pemerintah, agar siswa kami bisa melaksanakna  proses belajar dan mengajar melalui  tatap muka dan kami pihak sekolah tidak ragu ragu dalam pembelajaran tatap muka, " pungkaanya. 

Kepala sekolah juga menghimbau kepada siswa yang belum di vaksin untuk segera di vaksin supaya kekebalan tubuh semakin kuat. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update