Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan Hari Santri dan Sambut Pekan Gebyar Pemuda Masjid, BKPRMI Solok Selatan Resmi Dilantik

24 Oktober 2021 | 22.51 WIB Last Updated 2021-10-25T02:56:26Z


Solok Selatan -- Setelah mengadakan Musyawarah Daerah pada Sabtu (8/5) dan terpilih Zul Apendi sebagai Ketua Umum DPD BKPRMI Kab Solok Selatan, tim formatur terus melalukan penjaringan calon pengurus. Dan untuk membekali jajarannya dalam menjalankan roda organisasi, diadakanlah Latihan Manajemen Dakwah (LMD 1) yang ditutup dengan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD BKPRMI) Kab. Solok Selatan pada Ahad (24/10). 

Bertindak sebagai Instruktur LMD 1 pada hari pertama adalah Maisar Setiawan Sekretaris Nasional LPPDSDM DPP BKPRMI yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumbar, dan Instruktur Putri oleh Rahmi Bakhtiar S.Ag Wakil Direktur LPPK Sakinah Sumbar. Pada malam harinya, peserta LMD 1 mengaplikasikan materi pelatihan dalam bentuk micro teaching dan praktek dakwah digital. 

Pada hari kedua, materi Grand Design Kaderisasi BKPRMI dipaparkan oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Sumbar DR Nurlizam M.Ag yang didampingi oleh Wakil Direktur Wilayah LPPTKA Sumbar Wahyu Salim S.Ag. 


Setelah menyelesaikan seluruh materi dan ditutup dengan Post Test LMD 1, semua peserta yang merupakan pengurus Paripurna DPD BKPRMI Kabupaten Solok Selatan resmi dilantik oleh Ketum DPW BKPRMI Sumbar di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan. 

Suasana pelantikan berjalan meriah karena pejabat dan tamu undangan yang hadir saling sapa dan bercerita. Pelantikan dihadiri oleh Asisten 1 Bupati, pimpinan DPRD Solihin, KAJARI Solok Selatan, Kasat Sabhara Kepolisian Resort Solok Selatan, Kemenag, Kabag Kesra, Kepala Kesbangpol, pimpinan Ormas Muhammadiyah, NU dan KNPI. 

"Kegiatan ini sebagai bingkisan rangkaian Gebyar Pemuda Masjid Nasional dari Ranah Minang yang mana acara puncaknya beriringan dengan hari Sumpah Pemuda akhir bulan Oktober ini di Jakarta, sekaligus memeriahkan Hari Santri ", jelas Nurlizam. (Rilis) 
×
Berita Terbaru Update