Notification

×

Iklan

Iklan

Duka Mendalam Bagi Warga Lumajang, PPI Payakumbuh Galang Donasi

28 Desember 2021 | 10.09 WIB Last Updated 2021-12-28T03:09:23Z


Payakumbuh | pasbana - Erupsi Gunung Semeru memakan banyak korban dan menyisakan duka mendalam bagi warga Lumajang. Sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dalam mengatasi bencana, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Payakumbuh bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan penggalangan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru selama dua hari, Sabtu-Minggu (26-26/12/21).

Menurut Havis didampingi Aidal perwakilan dari PPI, aksi ini dilakukan sukarela tanpa paksaan. Dalam aksi penggalangan dana tersebut, PPI juga bersinergi serta berkoordinasi dengan ACT Payakumbuh. Kegiatan ini sebagai bentuk empati kami (PPI-red) untuk masyarakat terdampak musibah erupsi Semeru. Dalam kegiatan tersebut, spontan terkumpul sebesar Rp. 14.450.000- dari masyarakat Payakumbuh.

“Dan sudah diserahkan langsung kepada korban yang terdampak melalui ACT Payakumbuh. Semoga dengan bantuan donasi dari masyarakat Payakumbuh ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru,” ujarnya.

Ditambahkannya, semoga kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya, serta kekompakan dan kerjasama dalam penggalangan dana kemanusiaan dapat berlangsung secara berkesinambungan sehingga dapat banyak membantu korban bencana alam di seluruh Indonesia. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update