Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Sudah 67 Persen, Bandara Rokot Diharapkan Beroperasi Agustus 2022

09 Maret 2022 | 11.52 WIB Last Updated 2022-03-09T04:52:41Z


Mentawai, pasbana.com -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi, mengatakan Bandara Rokot di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan dapat beroperasi pada Agustus 2022 nanti. Menurut Mahyeldi, pembangunan Bandara Rokot sudah 67 persen.

"Kami merencanakan pembangunan terhadap Bandara Rokot yang ditargetkan Agustus 2022 ini selesai," kata Mahyeldi, Selasa (8/3/2022).
Bandara Rokot terletak di Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Mahyeldi berharap setelah bandara tersebut beroperasi, akan membawa perubahan signifikan bagi Kepulauan Mentawai yang saat ini masih tergolong ke dalam 3 T.

Mahyeldi meyakini, beroperasinya bandara akan meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian di Kepulauan Mentawai. Karena Mentawai termasuk salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan internasional dan lokal.

Sementara itu, Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan Bandara Rokot memiliki panjang 1600 meter atau sekitar 43 hektar termasuk lahan parkir. Untuk pembangunan, bandara ini sudah menelan anggaran Rp 574 miliar.
"Semoga bisa selesai tepat waktu dan peresmiannya pas dengan hari kemerdekaan dan upacara upacara bendera di sini. Desainnya keren dan bisa membangkitkan pariwisata dan ekonomi Kabupaten Kepulauan Mentawai. Semangat selalu," ujar Audy.

Hadirnya Bandara Rokot dengan wajah baru diharapkan bisa menopang kawasan wisata di daerah tersebut, yang pada gilirannya berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. (rel/bd)


×
Kaba Nan Baru Update