Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Kota Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman

02 Maret 2022 | 05.48 WIB Last Updated 2022-03-02T04:54:36Z


Pasaman, pasbana.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang Panjang menyalurkan bantuan untuk korban gempa Pasaman. Bantuan diantarkan langsung kepada korban gempa yang paling terdampak yaitu Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Senin (28/02) . 


Ketua DPD PKS Kota Padang Panjang, Ir. Amrizal menyampaikan bahwa pihaknya beserta Tim Relawan Bencana PKS Padang Panjang menyerahkan secara langsung bantuan berupa bahan pokok, air mineral, sembako, tenda, obat-obatan, dan kebutuhan harian lainnya.


Rombongan Tim Relawan PKS Padang Panjang diterima secara langsung oleh Koordinator Posko Penanggulangan Bencana PKS untuk Gempa Pasaman, Ustadz Fariz. 



"Alhamdulillah, PKS Kota Padang Panjang hari ini menyalurkan secara langsung bantuan untuk korban gempa di Pasaman, "ungkap Amrizal di lokasi pengungsian di Nagari Malampah. 


Turut serta juga dalam penyaluran bantuan secara langsung tersebut Anggota DPRD Kota Padang Panjang dari PKS, H. Nasrullah Nukman dan Idris Al Hafidz. 


"Kami turut prihatin atas musibah yang dialami oleh saudara kita yang tertimpa musibah di Pasaman ini, untuk itu kami secara langsung ikut turun ke lokasi para pengungsi untuk membantu meringankan beban saudara kita, " jelas Idris Al Hafidz. 



H. Nasrullah Nukman SH menambahkan bahwa PKS turut berduka dengan bencana gempa yang terjadi di Pasbar dan Pasaman. Oleh karena itu, pihaknya ikut secara langsung membantu para korban bencana sejak awal gempa terjadi. 


" Kami sebagai partai dakwah yang selalu peduli terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana, kami akan selalu turun terdepan dan responsif dalam penanggulangan bencana, " tuturnya. 


Sementara itu, Koordinator Posko Penanggulangan Bencana PKS di Nagari Malampah, Ustadz Fariz menyebutkan bahwa jumlah rumah penduduk yang mengalami kerusakan jumlahnya ribuan. 


" Terima kasih kami ucapkan atas bantuan dan dukungan dari saudara kita dari DPD PKS Kota Padang Panjang, " ujar Fariz. 


Ia menjelaskan bahwa pengungsi sangat membutuhkan tenda-tenda yang representatif mengingat saat ini curah hujan di wilayah Pasaman cukup tinggi. 



" Curah hujan yang disertai angin ini membawa material runtuhan tanah, akibatnya masuk ke tenda-tenda pengungsi dan menjadikan barang-barang di dalam tenda ikut basah, " jelas Ustadz Fariz. 


Fariz juga menambahkan bahwa saat ini  pengungsi sangat membutuhkan toilet umum, obat-obatan, dan dukungan tenaga medis. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara Dewan Pengurus Pusat PKS,  H. Hendry Munief, S.E., Ak., M.B.A mengapresiasi langkah jajaran DPD PKS Kota Padang Panjang ini, yang juga pada saat bersamaan sedang melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana di Pasbar dan Pasaman. (hms) 

×
Berita Terbaru Update