Notification

×

Iklan

Iklan

Pertama di Padang Panjang, Anak-anak PAUD Bagikan Takjil di Jalan dan Rumah Warga

19 April 2022 | 22.56 WIB Last Updated 2022-04-19T16:28:25Z




Padang Panjang -- Pertama dan patut menjadi contoh, anak-anak PAUD Permata Ibu, dibawah pimpinan Isra Hayyumi S.Pd bagikan Takjil sebanyak 40 paket, di depan sekolah yang terletak di Kelurahan Tanah Pak Lambiak, Padang Panjang Timur. Selasa 19/04/22.


Pembagian Takjil biasanya dilaukan oleh orang-orang dewasa, namun kali ini terlihan berbeda, pembagian Takjil dilakukan oleh anak-anak usia dini. Tampak antusias dan bergembira terpancar diwajah anak-anak tersebut. Dengan tertib dan rapi mereka sabar menanti para pengendara yang lewat di depannya.





Isra hayyumi S.Pd mengatakan, kegiatan berbagi takjil yang di bagikan langsung oleh anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Ibu bertujuan agar menumbuhkan sikap bermurah hati dan rasa kepedulian terhadap orang lain pada anak sejak usia dini. Selain itu juga meningkatkan rasa bersyukur dan mengenal warga sekitar lingkungan sekolah dengan cara mengantar takjil langsung ke rumah warga.


"Alhamdulillah anak-anak kami begitu antusias dan bersemangat melakukan kegiatan ini, bahkan mulai dari pembungkusan takjil hingga pembagiannya mereka semua sangat senang," jelas Isra.




Lebih lanjut Isra juga menjelaskan, di PAUD Permata Ibu, kita selalu mengajarkan kepada anak-anak untuk selalu bisa melakukan hal-hal yang positif terhadap sesama mulai dari hal-hal kecil sekalipun, sehingga tumbuh di diri mereka  rasa peduli yang kuat, baik bagi sesama, keluarga dan masyarakat banyak nantinya.


"Rasa syukur yang tak terhingga Alhamdulilah hari ini PAUD Permata Ibu, bisa membagikan Takjil sebanyak 40 paket, dan semoga dipembagian berikutnya bisa lebih banyak lagi," ungkapnya.




Isya juga menyampaikan, PAUD Permata Ibu sudah berdiri sejak 01 april 2017 kurang lebih sudah 5 tahun berjalan, dan Alhamdulillah juga sekolah ini juga sudah meraih banyak prestasi yang didapat dari anak-anak, seperti Juara 1 & 2 pada lomba mewarnai tingkat Kota, Juara 3 lomba mewarnai tingkat Nasional, Juara 1,2 & 3 lomba fotogenic tingkat nasional Harapan 3 Tahfidz Quran tingkat Nasional dan Juara favorite hafalan do'a tingkat Nasional.


Isra Hayyumi berharap, semoga dengan terlaksanya kegiatan pembagian Takjil oleh PAUD Permata Ibu bisa menjadi motifasi bagi PAUD-PAUD lainnya yang ada di Padang Panjang dan juga harapan serta Do'a buat anak-anak kami semua sehingga kelak bisa berguna bagi agama, keluarga, dan bangsa. (P)

×
Kaba Nan Baru Update