Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Hari Kemenangan, Warga Nagari Singgalang Gelar Lomba Takbiran

03 Mei 2022 | 19.49 WIB Last Updated 2022-05-04T12:51:44Z


Tanah Datar, pasbana - Lomba Gema Takbiran berlangsung di Masjid Raya Jorong Koto Nagari Singgalang, Senin (02/05) diikuti oleh tim perwakilan dari 8 jorong se Nagari Singgalang Kabupaten Tanah Datar yang tediri dari Jorong Aia Mancur, Jorong Sikabu,  Jorong Subarang, Jorong Luhung,  Jorong Solok,  Jorong Koto, Jorong Gantiang dan Jorong Kadunduang. Lomba ini diadakan untuk menyambut hari kemenangan, setelah melaksanakan ibadah puasa 1443 H. 

Wali Nagari Singgalang, Seri Mesra, S.Hum mengungkapkan bahwa merayakan hari kemenangan melalui lomba takbiran ini diharapkan kita senantiasa mensucikan diri, setelah berpuasa ibadah kita tetap terjaga.



" Gema Takbiran ini selain untuk mendekatkan kita kepada Yang Maha Kuasa juga mengeratkan silaturrahim warga antar  Jorong di Nagari Singgalang. Semoga agenda ini bisa menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya," ujarnya. 

Sementara itu, Doni selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Gema Takbiran ini merupakan kegiatan perdana diadakan di Nagari Singgalang yang masing-masing tim terdiri dari maksimal 15 orang. 



" Tim Takbiran ini tampil dengan suara yang sangat merdu didukung dengan alat perkusi yang menambah kemeriahan acara. Alhamdulillah Suasana Malam ini memang terasa betul bahwa kemenangan telah kita raih," tuturnya. 

Acara Lomba berjalan dengan lancar dan berikut adalah pemenang lomba takbiran. Posisi pertama diraih oleh Tim dari Jorong Sikabu, disusul oleh tim Jorong Luhuang sebagai juara kedua,  juara ketiga dari tim  Jorong Koto sedangkan harapan satu diperoleh oleh tim Jorong Solok. (SEA)
×
Kaba Nan Baru Update