Notification

×

Iklan

Iklan

21 Atlet Kota Solok Bakal Berlomba di Kejurda Atletik Sumbar 2022

27 Juni 2022 | 07.35 WIB Last Updated 2022-07-01T03:05:00Z


Solok, pasbana– Kota Solok mengirimkan sebanyak 21 atlet untuk berlomba di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Sumbar tahun 2022 di Kabupaten Pasaman.


Hasil dari Kejurda di Kabupaten Pasaman ini menjadi seleksi untuk Kejuaraan nasional (Kejurnas) yang diadakan di Semarang pada bulan Agustus 2022.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok yang diwakili oleh Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Anwar yang didampingi Pelatih Muda selaku sub koordintor kegiatan, Rillyade Fernando melepas secara langsung keberangkatan tim atletik Kota Solok menuju Kab. Pasaman selaku tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurada) Atletik, Minggu (26/6/2022) di Halaman GOR Kota Solok, Tanjung Paku.


“Kejurda atletik ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya nasional, di samping untuk meraih prestasi, juga untuk saling bersilaturahmi dan menjalin persahabatan. Jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa satu cabang olahraga yang kita ikuti ini dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional. Mudah-mudahan nanti ada atlet kita yang bisa tembus kejuaraan nasional,” kata Kabid Olahraga Prestasi.


“Kita harus optimis dalam menghadapi Kejurda ini. Dilihat dari peta persaingan ada beberapa nomor atlet kita dapat peluang meraih medali. Ini tingkatnya Sumatera Barat dipastikan atlet yang turun merupakan yang terbaik dari setiap daerahnya. Tetap semangat dan raih prestasi setinggi-tingginya,” tambahnya. 


Kejurda atletik ini akan dimulai Minggu sampai Rabu (26 s.d 29 Juni 2022). Kejurda ini diikuti oleh atlet atletik terbaik seluruh kab/kota se-Sumatera Barat. Pada Kejurda kali ini mempertandingkan 3 kelompok usia yaitu kelompok remaja U-18, yunior U-20 dan senior.


Tim atletik Kota Solok berkekuatan 28 orang, terdiri 21 orang atlet (9 putra dan 12 putri), manajer, official dan 5 Pelatih.


“Ajang ini adalah kejuaraan keenam yang telah diikuti kontingen Kota Solok pada tahun 2022 ini. Melihat persaingan di setiap nomor yang dipertandingkan, kita optimis tim kita dapat melangkah lebih jauh lagi dan meraih medali,” kata Rillyade Fernando.


“Atlet yang diturunkan ini sudah memiliki jam terbang yang tinggi, kami lihat juga setiap atlet memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada kejuaraan Kejurda ini,” tandasnya optimis. (Rel/nl) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


×
Berita Terbaru Update