Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Fasilitasi Bimbingan Manasik Bagi JCH Padang Panjang

23 Juni 2022 | 10.36 WIB Last Updated 2022-07-01T04:05:26Z

Padang Panjang, pasbana -- Sepuluh hari jelang keberangkatan ke tanah suci, Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang kembali diberikan bimbingan manasik haji yang digelar di Islamic Center, 22-23 Juni.

Adapun narasumber dalam bimbingan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. Alizar Chan, M. Ag.

Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si kepada Kominfo menyampaikan, kegiatan merupakan bagian dari rangkaian bimbingan manasik yang sudah berjalan sebelumnya sejak 23 Mei lalu.

"Khusus kali ini difasilitasi Pemko melalui Bagian Kesra Setdako. Hari ini akan ada agenda praktik yang dilengkapi dengan beberapa alat peraga," jelasnya, Kamis (23/6).

Sementara itu, Kasi PHU Kemenag, Endang Sriyani, S.Ag menyebutkan, rangkaian kegiatan ini direncanakan akan ditutup pada Jumat (24/6) oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Kasi Bina Haji dan Umrah Kanwil serta staf Subdit Bina Haji dan Umrah Kementerian Agama RI.

Dijelaskannya, bimbingan manasik ini dilaksanakan sebanyak delapan kali  pertemuan. "Enam kali pertemuan difasiltasi Kemenag dan dua kali pertemuan difasilitasi Pemko. Masih ada satu kali pertemuan lagi pada hari Jumat, sebagai  penutup dari semua rangkaian bimbingan manasik bagi JCH Kota Padang Panjang sebelum berangkat ke tanah suci," ungkapnya. (Rel/ad) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

×
Kaba Nan Baru Update