Notification

×

Iklan

Iklan

HIPMI Payakumbuh Tularkan 'Virus' Entrepreneurship Ke Pelajar SMA N 2 Payakumbuh

31 Agustus 2022 | 22.56 WIB Last Updated 2022-08-31T17:59:45Z


Payakumbuh, pasbana - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Payakumbuh tularkan 'virus' entrepreneurship pada pelajar melalui kegiatan HIPMI Goes To School di SMA N 2 Payakumbuh, Senin (29/8/22). Kegiatan ini juga sesuai dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan kegiatan kurikuler berbasis projek, dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. 

Kepala SMA Negeri 2 Payakumbuh, Drs. Dafrimal, M.Si, menyampaikan, menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Dalam hal ini HIPMI menjadi narasumber kegiatan talkshow dan pameran kewirausahaan oleh UMKM. Agar kedepan dapat memberikan wawasan dan pengalaman tentang menggali jiwa kewirausahaan dan hal lain dalam mempersiapkan diri peserta didik menjadi pengusaha muda yang cerdas berkarakter. 

“Dengan adanya kegiatan ini peserta didik secara mandiri dapat belajar dan bertanya lebih banyak tentang pengalaman narasumber mulai dari awal mendirikan usaha sampai sukses menjadi pengusaha muda,” ujar Dafrimal.

Acara ini diikuti hampir 500 siswa siswa dan majelis guru SMA N 2 Payakumbuh yang memenuhi ruangan Aula SMA N 2 Payakumbuh. Acara yang dikemas dengan Talk Show ini terbukti menarik minat dari para siswa untuk lebih interaktif berinterkasi. 

Dengan menghadirkan 2 narasumber, alumni IKAFLAS (Ikatan Alumni Kampus Flamboyan) SMA N 2 Payakumbuh, Chairul Mufti, SP lulusan 2006 CEO ABEJA dan Uda Dendy lulusan 2014 CEO dari dua kafe ternama di payakumbuh Barat Daya Cafe dan Lattera Cafe.

Melihat semangat dan antusias dari siswa dan siswi ini, Uda Dendy berharap agar kita semua mendapatkan energi positif dalam acara talk show ini dan diluar dugaan sudah banyak dari adik adik kita ini yang sudah memulai usaha, tinggal dipoles sedikit lagi.

Sementara itu, Chairul Mufti atau lebih akrab disapa Heru Abeja, menambahkan, pembentukan karakter dan mental entrepreneurship harus dibentuk dan dilatih dari dini karena merupakan salah satu modal utama untuk menjalankan bisnis nantinya. “Karena itu jangan lupakan pendidikan, dengan tetap melanjutkan tingkat pendidikan ke jenjang perkuliahan tentu hal ini akan sangat membantu dalam menajamkan pola pikir,” cetus Alumni UNPAD ini.

Ditambahkan Ketua Umum HIPMI Payakumuh Dika Sacend, SE, juga turut hadir dalam acara ini, dengan membawa 30 pelaku UMKM yang merupakan anggota aktif HIPMI Payakumbuh dan pameran UMKM langsung dilokasi, Dika menyampaikan, kami sengaja membawa para anggota HIPMI dalam acara ini supaya adik adik ini termotivasi untuk menjadi pengusaha dan luar biasanya lagi hampir 20 juta rupiah hadiah dan voucher dibagikan dalam kegiatan ini. Pun kami sengaja melatih mental mereka untuk berbicara juga depan umum dan setiap yang aktif kami berikan hadiah dan voucher. 

Agenda Hipmi Goes To School ini merupakan agenda rutin dari HIPMI payakumbuh sehingga bisa menjadi media inkubasi bisnis bagi pemula bisnis di Kota payakumbuh. HIPMI Payakumbuh yang anggotanya 98 Orang berencana akan membuat event besar terkait kewirausahaan dan kepemudaan dalam HIPMI Payakumbuh Mega Expo dalam waktu dekat ini.

Adapun beberapa hadiah dan voucher ini disponsori oleh Auto Poin, Densthetica Clinic, Abeja Mart, Hi Beauty, Muchever, Rumah AC, Abeja Gift, Faruq Farm, Rania Baby kids, Nyam Nyam, Fianda Coffe, barat daya,Latera Cafe, Asik, Dios Cake, Foodlab,AU Institute, Halo Beasiswa, cyeko wallpaper, Belidatravel, You Project, CM petshoop, Emdi Project, BlueRoses dan banyak lagi. Semua tergabung dalam keanggotaan HIPMI Payakumbuh 

Acara talk show ini di pandu oleh Halim Dwi Putra alumni lulusan 2019 mahasiswa Telkom University berlangsung sangat meriah dan komunikatif, terbukti efektif hampir 2,5 jamkegiatan berlangsung adik adik ini tetap fokus mengikuti rangkaian acara. “Acara hari ini pecah banget,” tutur Halim. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update