Notification

×

Iklan

Iklan

Mari Hadiri! Safari Dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi di Masjid Taqwa Muhammadiyah

04 September 2022 | 19.09 WIB Last Updated 2022-09-04T12:09:04Z

Padang Panjang, pasbana - Ustadzah Dr. Hj. Oki Setiana Dewi, M.Pd bakal hadir memberikan pencerahan di Kota Padang Panjang. Rencananya, ustadzah yang juga pemeran utama film Ayat-ayat Cinta ini akan hadir dalam agenda safari dakwah bertajuk “Mewujudkan Generasi Yang Berakhlakul Karimah, Cerdas dan Kreatif”, di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Rabu 7 September 2022 mendatang. 

Kehadiran penceramah yang ahli di bidang Tafsir ini memenuhi undangan pengurus Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang yang melakukan komunikasi langsung kepada tim manajemen ustadzah.

“"Insya Allah kita sudah dapat kepastian dari Ustadzah Oki. Beliau akan hadir memenuhi undangan kita pada hari Rabu tanggal 7 September 2022, beliau akan memberikan tausyiah di hadapan para santri dan masyarakat," ungkapnya Zainal Abidin selaku ketua pelaksana kegiatan, Minggu (4/9).

Dilanjutkannya kunjungan tersebut, juga dalam rangka gelaran safari dakwah yang telah digencarkan oleh Ustadzah Oki bersama tim sebelum-sebelumnya. Untuk kegiatan di Kota Padang Panjang sendiri, menurut Zainal yang juga Sekretaris Mudir Pondok Pesantren dilaksanakan pada jam 13.00 WIB setelah Sholat Zuhur.

Dr. Derliana selaku Mudir Pondok Pesantren menuturkan, dalam safari dakwah ini, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah memohon dukungan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) beserta organisasi otonom yang berada dibawahnya.

Safari dakwah ini kata Derliana, akan dihadiri ribuan peserta dari unsur santri Pondok Pesantren, warga Persyarikatan serta masyarakat Pabasko, tapi karena keterbatasan ruangan, dibatasi sekitar 1.500 jemaah saja.

“Alhamdulillah, kita diberi kemudahan untuk bisa menghadirkan beliau. Sejauh ini, masyarakat begitu antusias. Bahkan wali santri yang berada di luar Padang Panjang bahkan memiliki keinginan yang besar untuk hadir langsung mendengarkan tausyiah dari ustadzah Oki," jelasnya.

Dikatakannya bahwa kehadiran sang ustadzah sekaligus memberikan suntikan semangat bagi santri yang saat ini sedang mondok di Pesantren Kauman. Serta memberikan dorongan serta semangat juga untuk masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Kami berharap kajian Ustadzah Oki nantinya dapat menggugah hati para masyarakat untuk terus berlomba-lomba untuk dan dalam hal kebaikan. Semuanya ini tentunya demi kemaslahatan umat muslim,” ungkap Dr. Derliana.

Lanjutnya, Ustazah Oki adalah penceramah nasional yang telah dikenal khalayak ramai sebagaimana Ustaz Abdul Somad (UAS) yang pernah berkunjung ke Padang Panjang. Sehingga untuk mengantisipasi membludaknya jamaah dan tentu para ibu-ibu, pihaknya bakal menginstruksikan untuk pembatasan peserta.

“Karena Masjid Taqwa kita ini berada di tengah kota tentu keamanan dan kenyamanan dari ustadzah Oki beserta tim menjadi skala prioritas bagi kita,” ucapnya.

Derliana juga menghimbau kepada para jamaah di Masjid Taqwa dan peserta safari dakwah ustadzah Oki untuk semangat dan menjaga kondusifitas dalam mengikuti kegiatan safari dakwah tersebut.(JE) 
×
Kaba Nan Baru Update