Notification

×

Iklan

Iklan

Lapangan Pacu Kuda Kandih Bakal jadi Arena Kejurnas Pacu Kuda Seri 1 dan 2 Tahun 2023

26 Oktober 2022 | 22.11 WIB Last Updated 2022-10-26T15:11:54Z

PASBANA, SAWAHLUNTO - Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan sejumlah jajaran serta pengurus Pordasi Sawahlunto meninjau lapangan pacu  kuda Kandi, pada Rabu 26 Oktober 2022.

Lapangan pacu kuda Kandi sedang disiapkan menjadi tempat pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacu kuda seri I dan II pada 2023 mendatang.

Selain untuk Kejurnas, lapangan pacu kuda Kandi juga akan menjadi tempat seleksi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Dampak dari menjadi tuan rumah Kejurnas maupun Pra PON nanti ini berarti kita memberdayakan potensi lapangan pacu kuda Kandi Sawahlunto. Selain berdampak pada olahraga pacu kuda Sumbar dan nasional, tentunya sebagai event sport tourism maka  secara langsung dan tidak langsung berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Sawahlunto," kata Wali Kota Deri Asta.

Sebelumnya, Ketua Pengurus pusat (PP) Persatuan Olahraga Pacu Kuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Triwatty Marciano sudah melihat lapangan itu. Dia mengatakan lapangan itu sangat bagus dan berpotensi menjadi yang terbaik di Sumbar.

PP Pordasi juga menyetujui lapangan Kandi sebagai tempat seleksi pra PON 2024. Triwatty mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada Pengurus Provinsi Pordasi Sumbar dan Pemkot Sawahlunto untuk menggelar persiapan. (Rel/swl) 
×
Kaba Nan Baru Update