Notification

×

Iklan

Iklan

Sumbar Utus 45 orang Kafilah Ikuti MTQ Ke-6 Nasional Korpri

29 Oktober 2022 | 06.14 WIB Last Updated 2022-10-29T19:15:52Z


PASBANA, PADANG --Sebanyak 45 orang anggota Kafilah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang akan bertanding pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kota Padang. Dari 45 orang kafilah itu terdiri 8 orang pelatih, 25 orang peserta yang mengikuti 9 cabang pertandingan dan 12 orang ofisial. 

Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Saudara sebagai tuan rumah untuk bertanding di MTQ KORPRI VI Nasional. Oleh karena itu harapan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tertumpang kepada Saudara-saudara untuk memberikan penampilan terbaik yang akan membawa nama baik Sumatera Barat.

Demikian disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi pada acara Pembekalan sekaligus Pelepasan Kafilah MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022 Utusan Provinsi Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur, Jumat (28/10/2022). 

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga berharap kepada peserta MTQ Korpri asal Sumatera barat yang akan bertanding nantinya agar dapat menjadi tiga besar dan berkomitmen 
akan menyediakan bonus untuk MTQ ini untuk disamakan dengan bonus olahraga pon. 

"Hal itu dilakukan merupakan bagian dari motivasi dalam rangka memberikan kesuksesan penampilan yang terbaik, dan ketika peserta yang akan mengumandang Alquran nantinya semoga bisa menjadikan hal yang positif untuk Sumbar," ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur mengajak kafilah asal Sumbar agar  selalu menjaga kesehatan sehingga pada saat tampil nanti aman dan kemudian bisa menunjukan kemampuan yang terbaik terutama pada para pelatih agar bisa mempersiapkan lebih baik lagi agar sukses menjadi tiga besar.

"Untuk menunjukkan prestasi yang gemilang, berlombalah dengan kejujuran hati dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT, tanamkan pada diri baca, pahami dan amalkan Al-Qur'an sebagai amal ibadah disisi Allah SWT," pinta Gubernur.

Sementara itu, Ahmad Zakri selaku penanggung jawab II pengurus Korpri Provinsi Sumbar melaporkan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan adalah sebagai upaya memberikan semangat dan motivasi kepada Kafilah Provinsi Sumatera Barat. 

"Agar siap secara mental untuk menghadapi MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di kota padang pada 6 sampai dengan 13 November 2022 nanti," ujarnya.

Terakhir ia menyebutkan sebagai informasi, data peserta per tanggal 18 Oktober 2022 sebanyak 911 orang peserta.

"Jadi selaku Tuan Rumah kita berharap tidak saja sukses dalam menyelenggarakan kegiatan MTQ namun juga sukses dalam prestasi," harapnya.(rel/mcsb) 
×
Kaba Nan Baru Update