Notification

×

Iklan

Iklan

Solok Bersholawat, Dirangkai Tabligh Akbar Bersama UAS

06 November 2022 | 07.36 WIB Last Updated 2022-11-07T06:38:32Z


PASBANA, SOLOK – Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kota Solok dan sekitarnya memadati Lapangan Merdeka Kota Solok untuk mendengarkan tausiah dari da’i kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) bersama Ustadz Jel Fatullah, Sabtu (6/11) dalam kemasan acara Solok Bershalawat dan Tabligh Akbar.

Ba’da Isya, ribuan jamaah tabligh akbar telah memenuhi seluruh sisi lapangan hingga tribun menyaksikan penampilan grup nasyid I’tiraf dari Kota Padang dilanjutkan dengan lantunan shalawat oleh santri Pondok Pesantren Darut Thalib Laing.

Tepat pukul 21.00 WIB, UAS dan rombongan sampai di Lapangan Merdeka diiringi langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok menuju panggung utama yang juga turut dipagari para santri dari 4 Ponpes yang ada di Kota Solok. 

Tabligh Akbar dimulai dengan lantunan ayat suci alquran oleh qori terbaik Sumatera Barat asal Kota Solok, Nofriyon, S.IQ dilanjutkan dengan sambutan dari Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Walikota Solok menyambut baik kedatangan UAS yang telah menyempatkan waktu hadir ke kota beras serambi Madinah. Diharapkan kehadiran UAS dapat menebalkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kota Solok sehingga harapan kota yang diberkahi, maju dan sejahtera terwujudkan.

Mengawali tausiahnya, da’i asal Kota Pekanbaru itu menyapa seluruh jamaah yang hadir begitu ramai bahkan memenuhi seluruh sudut Lapangan Merdeka mengikuti tabligh akbar dalam rangka menyambung silaturahim dan membawa berkah bagi Kota Solok.

UAS sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota Solok menjadikan Kota Solok menjadi kota yang mengedepankan pembangunan keimanan dan kesalehan masyarakatnya. Salah satunya yakni membangun masjid. Bahkan saat ini sudah 17 masjid yang telah dibangun dan dipugar dari APBD Kota Solok.

Alhamdulillah, UAS didaulat menandatangi prasasti Masjid Nurussakinah, masjid ke-17 yang dibangun oleh Pemko Solok. Sudah banyak dibangun masjid di Kota Solok. Semoga dengan banyaknya masjid semakin banyak pula masyarakat yang memakmurkannya,” ungkapnya.

UAS berharap agar masyarakat Kota Solok menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan ummat. Sejalan dengan program pembiayaan pelajar ke kampus islam terbaik di Timur Tengah yang juga telah mulai dijalankan Pemko Solok.

Selain itu, UAS juga menyarankan agar Pemko Solok membangun Islamic Center dan Sekolah Quran. Sehingga anak-anak yang telah bersekolah di timur tengah, sekembalinya nanti mereka sudah punya tempat bekerja untuk mengabdi menjadikan Kota Solok sebagai pusat peradaban Al Quran.

Sesuai tema tabligh akbar dan Solok bershalawat, di sela tausiahnya UAS melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang diikuti seluruh jamaah yang hadir.
 UAS berpesan kepada jamaah untuk membiasakan bersalawat agar hati menjadi tenang. Satu kali bershalawat, akan dibalas oleh Allah dengan 10 kali rahmat, 10 dosa dihapuskan serta 10 derajat ditinggikan. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update