Notification

×

Iklan

Iklan

Harga Sembako Kembali Dipantau Pemko Padang

20 Desember 2022 | 19.46 WIB Last Updated 2022-12-21T02:49:22Z


Padang, pasbana - Pemerintah Kota Padang melalui OPD terkait kembali melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan-bahan pokok di pasar, Selasa (20/12/2022).

Peninjauan sembako ini dipimpin Asisten II Setda Padang Didi Aryadi. Ikut mendampingi Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Guswardi, Kepala Dinas Pertanian Syahrial Kamat, perwakilan Dinas Perdagangan, pihak Bulog dan stakeholder terkait lainnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi mengatakan sidak sembako ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami bersama sejumlah OPD terkait kembali turun ke pasar untuk memantau harga sekaligus memantau ketersediaan bahan pokok,” ujar Guswardi.

Diketahui dari pantauan tim di lapangan, harga sembako masih normal dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

"Alhamdulillah, harga bahan pokok relatif stabil. Begitu juga ketersediaan bahan pokok di pasar, aman dan mencukupi," tutur Guswardi.
Seperti harga daging sapi di kisaran harga Rp 130 ribu hingga Rp 140 ribu per kilogram, minyak goreng curah/kemasan berkisar antara Rp 13 ribu hingga Rp 18 ribu per kilogram. Serta sejumlah harga kebutuhan pokok lainnya juga stabil. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update