Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Agam Gelar Coaching Ayah, Bunda, dan Guru Jago Bercerita

10 Desember 2022 | 19.51 WIB Last Updated 2022-12-10T12:51:57Z


Lubuk Basung, pasbana - Ketrampilan dan kemampuan bercerita bagi ayah, bunda dan guru adalah hal yang dibutuhkan dalam mendidik dan mengasuh generasi muda harapan bangsa. 

Menimbang manfaat dan urgensi bercerita bagi anak dan siswa ini,  Dewan Pengurus Daerah PKS Agam menggelar Coaching ABG (Ayah, Bunda, dan Guru) Jago Bercerita bertempat di Aula SDLB Lubuk Basung, Sabtu (10/12). 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah sosok story teller Nasional KCBe ( Komunitas Cinta Bercerita , berkisah dan mendongeng) yang akrab dipanggil Kak Dedew.




Acara dibuka oleh Ketua DPD PKS Agam yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Bidang Kepemudaan Randi Wahyudi dan Sekretaris Bidang Seni Budaya DPW PKS Sumatra Barat Mesra Defnita. 

Dalam sambutannya Mesra Defnita menyampaikan acara ini adalah sebuah program yang dihadirkan oleh  PKS sebagai  upaya untuk menjadikan Ayah , Bunda dan Guru  memiliki kemampuan bercerita, berkisah dan mendongeng.

" Melalui bercerita, berkisah dan mendongeng, kita tanamkan nilai-nilai karakter baik kepada anak-anak, bercerita merupakan sarana yang efektif untuk menanamkan nilai dan norma, " jelas Mesra Defnita. 




Hal yang sama juga disampaikan oleh Randi Wahyudi. Randi mengatakan pentingnya bercerita kepada anak, dan diharapkan melalui kegiatan ini bisa mewujudkan generasi muda unggul lahir dari keluarga kader dimasa mendatang. 

Coaching ABG Jago Bercerita ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari berbagai Jorong di Kabupaten Agam dan Kota Pariaman.

Peserta terlihat antusias mengikuti rangkaian sesi dari Kak Dedew. Yang paling seru dan ditunggu oleh peserta adalah praktek menirukan suara. (MR) 
×
Kaba Nan Baru Update