Notification

×

Iklan

Iklan

Perempuan Kuatkan Peradaban, Muswil NA Sumbar ke 14 Tetapkan 11 Formatur

19 Februari 2023 | 08.22 WIB Last Updated 2023-02-19T01:22:09Z

Padang Panjang, pasbana – Sabtu (18/2/2023) Dilaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Nasyiatul 'Aisyiyah Sumbar ke-14 yang diikuti oleh 90 orang utusan seluruh kota/kabupaten se Sumatera Barat. Pembukaan acara dilaksanakan di Aula St. Mansur, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. 

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bendahara PP NA Fatihah Nur, Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar Ummi Harneli Mahyeldi, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumbar, Ketua PW NA Sumbar Nul Astati, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang Basko, walikota Padang Panjang yang diwakili staf ahli, dan jajaran terkait lainnya.

Kegiatan yang mengusung Tema “Memajukan Perempuan, Menguatkan Peradaban” ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah/ PWM Sumbar, Drs. Apris, MM.

Apris menegaskan, saat ini Muhammadiyah di Sumatera Barat sedang melakukan konsolidasi organisasi dan ideologi. Sebagai bagian integral dari Muhammadiyah, tegasnya, NA juga harus terlibat aktif dalam gerakan itu. Musywil yang dilaksanakan ini, ujarnya, menjadi bagian penting dari konsolidasi itu.

PWA Sumbar yang diwakili Dr. Fitranelly juga menegaskan, NA perlu terus membenahi organisasi, sehingga bisa tampil lebih baik.




"NA sebagai kader harus mampu menyiapkan pimpinan dengan semangat dan nuansa baru setelah Musywil ini. NA merupakan bibit bagi kemajuan Aisyiyah di masa depan. Maka harus bersinergi dengan tujuan Muhammadiyah dan Aisyiyah," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Herneli mengajak NA untuk menjadi perempuan yang kuat serta bermanfaat bagi umat. Dewasa ini generasi muda tidak tabu lagi perihal LGBT, pornografi dan narkoba. Untuk itulah kita hadir disini untuk memperbaiki peradaban. Bersama menjadi lebih kuat. Menjadi garda terdepan dan terus meningkatkan pembinaan generasi muda. 

Ketua Panitia Murdia Aini, Musywil NA Sumbar berlangsung Sabtu-Ahad (18-19/2) dengan agenda memilih pimpinan periode 2022-2026, menetapkan program kerja, dan mengevaluasi kegiatan beserta realisasi program periode sebelumnya.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan di meeting room Hotel Muhammadiyah A Muin Saidi, Dalam agenda tersebut terpilih 11 formatur yakninya Ririn Fitria, Rahmatila Pulungan, Murdia Aini Muslim, Aflahatiz Zakiah, Jannatul Marhamah, Ria Nofriani, Ricen Gurita, Rina Andriani, Putri Anita, Khairiah dan  Ayunil umi. (SEA) 
×
Kaba Nan Baru Update