Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali Hadir Secara Offline, UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship (CISE) Expo Maret 2023 Pertemukan Para Pencari Kerja dengan Beragam Perusahaan Terbaik

21 Maret 2023 | 12.02 WIB Last Updated 2023-03-21T05:02:40Z



Depok,pasbana - Setelah hanya diadakan secara online selama dua tahun terakhir, UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship (CISE) Expo kembali diadakan secara hybrid oleh Career Development Center Universitas Indonesia yang bekerjasama dengan KarirLab selaku mitra penyelenggara acara. 

Ribuan mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi terlihat memadati balairung Universitas Indonesia, Depok, pada tanggal 17 dan 18 Maret 2023 kemarin. Dengan antusiasme yang tinggi, mereka rela antri untuk mencari informasi terkait pekerjaan, beasiswa dan bisnis di acara UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship (CISE) Hybrid Expo Maret 2023.

Ketua Penyelenggara UI CISE Virtual Expo 2023, Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH., menyampaikan bahwa acara ini didukung oleh lebih dari 150 mitra yang berpartisipasi, antara lain 36 mitra perusahaan, 10 mitra lembaga scholarship, 32 mitra entrepreneurship, 42 media partner, dan 32 mitra perguruan tinggi. 

“Harapannya dengan banyak mitra yang berpartisipasi dapat memberikan peluang lebih besar kepada para peserta yang hadir dalam acara UI CISE Hybrid Expo Maret 2023 untuk membangun karir mereka serta melanjutkan pendidikan,”terangnya. 

Acara tak hanya dipadati secara offline, platform UI CISE Hybrid Expo Maret 2023 juga ramai dikunjungi oleh para peserta di website uicise.karirlab.co. Dengan menggunakan platform yang sudah terintegrasi, peserta dapat lebih mudah mengakses informasi dan ratusan lowongan dari tiap-tiap mitra perusahaan, lembaga beasiswa, perguruan tinggi dan UMKM yang tergabung. 

Peserta yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi ini mengincar berbagai lowongan yang ditawarkan oleh puluhan perusahaan, instansi dan lembaga lainnya pada acara UI CISE Hybrid Expo Maret 2023 ini. 


Peserta sudah ramai berdatangan sejak pukul 08.30 WIB atau sebelum acara dimulai. Para pencari kerja ini mengaku antusias dengan diadakan pameran Job Fair seperti ini.

Salah satu pelamar Lianita Zanit (24) mengatakan antusias dengan acara ini karena menurutnya acara UI CISE memberikan wawasan bagi para pencari kerja serta memotivasi untuk mendapatkan pekerjaan.
"Saya baru lulus dan memang sedang mencari pekerjaan. Jadi pas banget ada acara ini, saya bisa mengeksplor perusahaan mana saja yang lagi buka lowongan, selain itu saya juga bisa langsung tanya-tanya ke perusahaan tersebut terkait tugas dan tanggung jawab pekerjaannya nanti" kata Lianita.

Acara online sudah diselenggarakan lebih dulu sejak tanggal 13 Maret kemarin. Stephanus Wicardo selaku Co-Founder Karirlab, menyampaikan bahwa sudah terdapat 300 job post, 50 ribu pengguna, dan 300 ribu kunjungan pada website  uicise.karirlab.co. Angka ini dapat terus bertambah seiring acara online(website)  yang masih berlangsung hingga 24 Maret nanti. 

"Acara ini bertujuan untuk mempertemukan dunia pendidikan perguruan tinggi dengan dunia kerja dan industri, serta memfasilitasi mahasiswa dan lulusan untuk mendapatkan informasi tentang ketenagakerjaan, dunia kerja, serta informasi beasiswa untuk melanjutkan studi," kata Direktur Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D.

UI CISE Expo sendiri merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan link and match antara lulusan perguruan tinggi dengan berbagai industri. Tak hanya melalui pameran, acara ini memfasilitasi pesertanya dengan berbagai rangkaian acara edukatif terkait kehidupan pasca-kampus, seperti webinar, company talk, exclusive company session dan industry bootcamp untuk menunjang kemampuan dan kesiapan peserta dalam melamar pekerjaan, mempersiapkan bisnis atau melanjutkan studi.

Harapannya, acara ini dapat mengakselerasi karir lulusan dan memberikan pencerahan terhadap pilihan jalan karir yang akan ditempuh oleh lulusan Perguruan Tinggi terutama dalam memasuki life after campus.

______
Tentang Career Development Center Universitas Indonesia
Career Development Centre Universitas Indonesia (CDC-UI) merupakan unit yang mewadahi mahasiswa/lulusan UI menuju karir yang diinginkan. CDC-UI juga berfungsi sebagai pusat pengembangan kualitas sumber daya manusia untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap pakai. CDC-UI bertujuan untuk menjadi mediator antara pencari kerja (mahasiswa/lulusan) dengan perusahaan/instansi/industri yang membutuhkan tenaga kerja. CDC-UI berada di bawah Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI dan saat ini dipimpin oleh Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH. CDC-UI memiliki dua klien utama: mahasiswa/lulusan (UI dan non-UI) dan perusahaan/instansi/industri.

Tentang KarirLab
KarirLab adalah platform yang bergerak di bidang edu tech dan HR tech, yang menyediakan layanan pengembangan karir dan profesional. KarirLab menghubungkan mahasiswa, kampus, dan para pencari kerja dengan berbagai mitra perusahaan, serta membantu persiapan lulusan baru untuk beralih ke dunia kerja dengan percaya diri. Adapun layanan yang tersedia bagi para lulusan baru ialah: cek resume, informasi terkait lowongan yang telah dikurasi dan lamar kerja dengan fitur easy-apply, serta berbagai webinar dan workshop persiapan kerja; maupun untuk pengembangan karir. Sedangkan layanan yang tersedia bagi mitra perusahaan ialah publikasi lowongan kerja, layanan kurasi pelamar, employer branding page, event (Company Talk), sampai dengan inhouse training. Kunjungi karirlab.co untuk info lebih lengkap. 

×
Kaba Nan Baru Update