Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Penukaran Selama Ramadhan 2023, BI Sumbar Siapkan Rp3.2 Triliun Uang Kertas Baru

21 Maret 2023 | 21.15 WIB Last Updated 2023-03-22T14:43:53Z

Padang, pasbana - Uang tunai sebesar Rp3,2 triliun telah disiapkan Bank Indonesia (BI) perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) guna memenuhi kebutuhan pertukaran uang tunai selama bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun ini.

Kepala Kantor BI Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia mengatakan, uang tunai tersebut siap diedarkan kepada masyarakat di 196 titik penukaran uang yang tersebar di jaringan kantor bank umum dan BPR di tiap Kabupaten/Kota di Sumbar selama bulan ramadhan.

“Bank Indonesia Sumatera Barat memberikan layanan untuk memfasilitasi penukaran uang kertas baru selama bulan ramadhan setiap hari termasuk hari libur dan sudah dapat dilakukan mulai hari ini,” ujar Endang, Selasa (21/3/2023).

Endang mengungkapkan, jumlah uang tunai yang disiapkan tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun 2022 lalu yang mencapai Rp3.939 triliun.

Lebih lanjut, Endang menjelaskan, layanan penukaran uang selama bulan ramadhan ini dapat dilakukan di kas keliling bersama dalam kota. Sebelum melakukan penukaran uang di kas keliling, masyarakat diharapkan dapat memesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi BI PINTAR. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update