Notification

×

Iklan

Iklan

Bersihkan Jalan Setapak, Warga RT 5 Silaing Atas Temukan Granat dan Peluru Aktif

26 April 2023 | 21.36 WIB Last Updated 2023-04-26T23:42:06Z


PADANG PANJANG, PASBANA - Warga RT V Kelurahan Silaing Atas dikejutkan dengan penemuan sejumlah  granat nanas dan satu peti amunisi pada Rabu 26 Maret 2023 tepatnya di Kelok Silaturahmi Kelurahan Silaing Atas.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Syofyan Efendi, Danyon B Pelopor Sat Brimobda Kompol Jendrival S.H , dan AKP Nanang Sumarsidi saat di lokasi,  membenarkan granat aktif tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Syafrizul yang akrab disapa "Zul".

Granat tersebut ditemukan pada saat Zul yang awalnya  hendak  membersihkan berkas longsoran yang munutupi jalan setapak menuju objek Wisata Batu limo, ia curiga dengan salah satu kotak besi yang sudah hancur muncul dari permukaan tanah karena penasaran ia membuka kotak tersebut dan mendapati sejumlah amunisi. 

Kemudian "Zul" menggali lagi  tanah yang masih di sekitaran bekas longsoran dan kembali menemukan 5 (lima) buah granat nanas kemudian melaporkan hal tersebut  kepada RT dan Polres Padang Panjang  setempat, terang Kapolres.

"Iya memang benar, warga menemukan sejumlah butiran amunisi dan granat yang di duga masih aktif, sehingga untuk  memastikannya pihak polres langsung berkoordinasi dengan Gegana Brimob Polda Sumbar, sehingga tim Jibom langsung ke lokasi penemuan, " kata Donny.

Dari hasil penyisiran, tim Jibom menemukan kembali sebanyak empat buah granat lagi di sekitar lokasi jadi total jumlahnya sebanyak  sembilan buah. 

"Sementara untuk butiran Amunisi memiliki total seberat 7,5  Kilogram seluruhnya kami serahkan kepada Tim Jibom Sat Brimibda Polda Sumbar yang di terima oleh Kanit 1 jibom gegana AKP  Sukarmono  Untuk di lakukan Pemusnahan ( Disposal), " tutup Kapolres.[*]
×
Kaba Nan Baru Update