Notification

×

Iklan

Iklan

Curah Hujan Tinggi, Koto XI Tarusan Dilanda Banjir dan Longsor

14 Juli 2023 | 10.04 WIB Last Updated 2023-07-15T00:58:26Z
Pesisir Selatan, pasbana - Banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa titik yang berada di wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Akibatnya beberapa akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Hal ini disampaikan Camat Koto XI Tarusan, Nurlaeni saat dihubungi melalui aplikasi pesan instan.

"Ya, telah terjadi bencana alam tanah longsor dan banjir di beberapa titik di wilayah kerja kami karena intensitas hujan yang tinggi sejak tadi malam," jelas Camat, Jum'at (14/7).


Ia menyampaikan telah terjadi longsor yang menutup badan jalan di Kawasan Mandeh hingga akses ke sana tidak bisa dilalui kendaraan roda 4.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUTR dan beliau akan menurunkan timnya dengan alat berat untuk mengatasi permasalahan ini," katanya.

Selain itu juga Nurlaini menyampaikan juga telah terjadi banjir di wilayah Nagari Setara Nanggalo dan Duku.


"Dari pantauan kami saat ini ke lokasi, arus lalu lintas menuju Padang atau sebaliknya masih terpantau lancar," katanya.

Ia mengatakan beberapa titik di wilayah Duku yang menjadi jalan lintas Barat menuju Padang atau sebaliknya biasanya mengalami banjir sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

"Kita berharap banjir kali ini tidak sampai membuat akses jalan terputus dan longsor di Kawasan Mandeh bisa diatasi secepatnya," harapnya.(bd) 
×
Kaba Nan Baru Update