Notification

×

Iklan

Iklan

Padang Segera Luncurkan Layanan Call Center 112

27 Juli 2023 | 20.08 WIB Last Updated 2023-07-28T13:09:37Z

Denpasar, pasbana - Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemko Padang akan meluncurkan Layanan Call Center 112. Peluncuran tersebut nantinya bertepatan dengan HUT Kota Padang ke-354.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Boby Firman saat menghadiri acara "Sosialisasi Layanan Tunggal Kedaruratan Call Center 112" yang difasilitasi oleh Kementerian Kominfo RI di Denpasar, Bali, Kamis (27 Juli 2023).

Wawako Ekos Albar dihadapan Direktur dari Kementerian Kominfo, beberapa Kepala Daerah, Kadis Kominfo dan Kepala BPBD kabupaten/kota menyampaikan antusiasmenya terhadap layanan Call Center 112 ini.

"Kota Padang sebagai salah satu daerah yang rawan bencana, tentu sangat membutuhkan layanan terpadu kedaruratan ini. Dinas Kominfo Kota Padang sudah menyiapkan sarana dan prasarana, SDM dan SOP layanan tunggal kedaruratan 112 ini," katanya.

Wawako juga berharap agar Kementerian Kominfo dapat segera mengaktifasi Call Center 112, yang nantinya akan diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2023, bertepatan dengan HUT Kota Padang ke-354.

"Tentunya implementasi Call Center 112 ini dipersembahkan sebagai kado ulang tahun dari Pemko  kepada masyarakat Kota Padang," jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya layanan ini, masyarakat yang dalam kondisi darurat, seperti kebakaran, kecelakaan, banjir, pohon tumbang, serangan jantung, kekerasan, atau berada dalam kondisi darurat lainnya cukup menghubungi nomor tunggal 112.

"Layanan ini  bebas pulsa, nantinya akan segera ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Layanan ini tersedia selama 24 jam, artinya dapat diakses sepanjang waktu oleh masyarakat dalam kondisi darurat," tambahnya.

Menurutnya, layanan Call Center 112 ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam hal penanganan kedaruratan terpadu.

"Tentunya kita berharap apa yang direncanakan dapat memberi manfaat bagi masyarakat," harapnya.

Diketahui bahwa layanan ini didukung penuh oleh PT Digital Sandi Informasi sebagai penyedia layanan yang membantu mem-backup dan dapat diakses selama 24 jam, sehingga  memastikan layanan ini berguna bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Wawako Ekos Albar didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Boby Firman dan Kepala Dinas Perhubungan, Ances Kurniawan.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update