Notification

×

Iklan

Iklan

PPDI Padang Panjang Gagas Pelatihan Kewirausahaan Bagi Penyandang Disabilitas dan Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus

16 Juli 2023 | 22.05 WIB Last Updated 2023-07-17T02:17:28Z

Padang Panjang, pasbana - DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Panjang kembali menggelar rapat diskusi bulanan di Sekretariat DPC PPDI PP jalan Adam BB Kelurahan  Balai Balai Kecamatan  Padang Panjang  Barat, Kota Padang  Panjang, Minggu (16/07). 

Rapat kali ini dengan pembahasan kegiatan wirausaha pada bulan Juli ini yang akan bekerjasama dengan  mitra lembaga PSC RISE Maybank. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung M Syafei Padang Panjang yang akan hadir lebih kurang 200 peserta akan mengikuti pelatihan ini yang telah mendaftarkan diri dari berbagai daerah dan di support oleh PSC RISE Maybank. 


Maybank Foundation yang berkedudukan di Malaysia merancang program pemberdayaan ekonomi yang dibuat khusus untuk mendukung kaum difabel dalam meningkatkan pendapatan pribadi dan menggapai kemandirian finansial yang kemudian dilanjutkan untuk diterapkan di Indonesia bertajuk “R.I.S.E. (Reach Independence and Sustainable Entrepreneurship) Programme”. 

R.I.S.E. Programme adalah program pemberdayaan ekonomi yang khusus dirancang untuk mendukung kaum difabel dalam meningkatkan pendapatan pribadi dan menggapai kemandirian finansial yang disponsori oleh Maybank Foundation dan diimplementasikan oleh People Systems Consultancy (PSC) Sdn Bhd. 


Pelatihan kewirausahaan ini mencakup topik praktis dalam menjalankan usaha; seperti target finansial, rancangan operasional, anggaran dan pencatatan pengeluaran, manajemen keuangan, serta pemasaran dan analisa pelanggan. 

Hasil pelatihan diharapkan tak hanya dapat mengubah dan meningkatkan taraf hidup peserta, tetapi juga diharapkan dapat memberi dampak positif pada komunitas dan kemandirian Disabilitas sendiri. 

Tujuan akhir dari pelatihan ini adalah adanya kenaikan pendapatan dari peserta pelatihan yang kemudian menimbulkan kemandirian finansial serta membaiknya taraf hidup mereka secara berkelanjutan dan berskala. 

Untuk mendukung dan mensuport kegiatan ini serta Kami mengajak para donatur yang ingin berkontribusi pada kegiatan ini bisa ke sekretariat DPC PPDI Padang Panjang bisa mendonasikan sebagian rezekinya melalui Rekening BRI 023101010237537 atau  rekening Bank Nagari 09000210208118 atas nama DPC PPDI Padang Panjang, semoga yang menyisihkan rezekinya dilibatkan ganda pahala Allah SWT. 
×
Kaba Nan Baru Update