Notification

×

Iklan

Iklan

Aditya Pratama, Siswa SDIT Ma'arif Raih Juara 3 ASC Cup di Malaysia Bersama Timnas

05 September 2023 | 11.23 WIB Last Updated 2023-09-06T04:28:31Z



Padang Panjang, pasbana  -- Siswa SDIT Ma'arif Padang Panjang, Aditya Pratama berhasil meraih juara 3 bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada ajang Asian Soccer Championship (ASC) Cup International Grasroots Tournament yang diadakan 1-4 September di Kopa Arena, Malaysia. 

Kepala SDIT Ma'arif, Syafrialdi, S.Pd.I, M.Pd berharap agar siswa lainnya mampu mengikuti jejak Aditya mengharumkan nama sekolah dan bangsa. 

"Terserah apapun bidangnya. Kita di sekolah akan selalu mendukung siswa sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing," katanya, Selasa (05/08).




Diceritakan Syafrialdi, Aditya dan teman-temannya berhasil meraih juara 3, sedangkan juara 1 diraih Thailand dan juara 2 diperoleh Malaysia. Turnamen sepak bola ini diikuti pelajar U-10, U-12 dan U-14. 

Kegiatan berskala internasional ini bertujuan untuk meningkatkan serta membangun sepak bola usia dini dalam menciptakan bibit-bibit pesepak bola melalui pengalaman bertanding yang berjenjang sampai tingkat internasional.

"Aditya merupakan salah satu utusan Sumbar yang dipanggil Timnas Pelajar Indonesia U-12. Sumbar mengutus dua pemain dalam ajang prestisius tersebut," ungkapnya.




Aditya yang merupakan anak dari pasangan Syahdi Putra dan Rahmi Sulastri ini, berhasil mencetak 7 gol ke gawang lawan-lawannya. Prestasi membanggakan ini layak diacungi jempol. Sebab, hanya pelajar pilihan saja yang berhak mengikutinya. 

Disebutkannya, Aditya telah membuktikan bahwa kerja keras dan semangat pantang menyerah mampu mengantarkannya menjadi yang terbaik. Mental Adit pun sudah terasah karena sudah sering mengikuti berbagai turnamen sepak bola baik di Sumbar hingga merambah ke Pulau Jawa. Keluarganya pun mendukung penuh bahkan mereka turut menemani Aditya berlaga ke mana pun Adit bertanding.  

"Terima kasih banyak Aditya atas kontribusinya dan telah mengharumkan nama sekolah serta nama Kota Padang Panjang," tuturnya. (fz)
×
Kaba Nan Baru Update