Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 7 Rumah Dilahap Si Jago Merah di Kawasan Pasar Kuliner Padang Panjang

27 Oktober 2023 | 13.28 WIB Last Updated 2023-10-27T11:42:27Z


Padang Panjang, pasbana -Masyarakat Padang Panjang yang sedang sibuk beraktifitas karena bertepatan dengan Hari Pakan Jum'at, dikejutkan oleh kobaran api. Kebakaran terjadi di kawasan kuliner Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat yang menyebabkan 7 unit rumah ludes dilahap si jago merah, Jumat 27 Oktober 2023.

Dari pantauan di lapangan, peristiwa itu tepatnya terjadi di Pasar Kuliner Jalan Mr. Asaad Kelurahan Balai Balai, Kota Padang Panjang. 

Api menjalar cepat membakar beberapa rumah di Pasar Kuliner Kota Padang Panjang tersebut.

Sebanyak 14 Unit Armada Damkar beserta personelnya dari Padang Panjang, Tanah Datar, Bukittinggi, Payakumbuh, Agam, dan Pariaman berjibaku memadamkan api. Dibantu juga dari pihak kepolisian sudah berada di lokasi kejadian serta warga yang sudah ramai melihat peristiwa itu.

Dari rilis laporan yang diterima dari Satpol PP dan Damkar Kota Padang Panjang,  laporan kejadian diterima pukul 08.08 WIB. 

"Yang terbakar ada 7 rumah semi permanen dengan penghuni 9 kepala keluarga," ujar Bripka Ciputra, Personel Humas Polres. 

Ia menjelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh saksi bernama M. NASIR yang melihat api dari salah satu rumah yang selanjutnya saksi menghubungi Pemadam Kebakaran. 

"Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 1.500.000.000 dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," jelasnya. 

Setelah berjibaku memadamkan api, personel gabungan Pemadam Kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api pada 10.30 WIB. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update