Notification

×

Iklan

Iklan

SSB PBS KU-13 Bakal Berlaga di Piala Soeratin 2023 Tingkat Sumbar

17 Oktober 2023 | 10.30 WIB Last Updated 2023-10-17T03:30:53Z
 


Padang Panjang, pasbana —  Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Bumi Serambi (PBS) Kelompok Umur (KU) 13 tahun dipastikan ikut bersaing memperebutkan Piala Soeratin 2023 Tingkat Sumatera Barat (Sumbar), setelah melengkapi berkas administrasi panitia Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar. 

Ketua Umum SSB PBS, Fikri Aulia Mertin, S.Pd  menyampaikan, keikutsertaan mereka melalui jalur afiliasi sebagai SSB yang terdaftar di Asprov PSSI Sumbar. Walaupun dengan pembiayaan mandiri, tidak menyurutkan tekadnya ikut andil pada kejuaraan yang dimulai 28 Oktober ini. 

“Insyaa Allah, tahun ini kita akan coba tampil menurunkan anak-anak kelompok umur 13 tahun sebagai ajang pembinaan dan pengembangan dari SSB PBS,” ujar Fikri, Selasa (17/10).

Dikatakannya lagi, jelang Piala Soeratin mereka makin meningkatkan intensitas latihan hingga empat kali dalam seminggu. Di-support tim pelatih yang dikomandoi Ricky Fernando S.Pd yang dibantu Ari Pratama, S.Pd, Ikhsanul Kamil S.Pd, Arisco Prayoga. Serta Dayan Koto dan pelatih kiper Dedi Kurniawan yang biasa disapa Cunded mantan pemain PPLP Sumatera Barat dan PON Sumbar.

“Dengan komposisi pelatih terbaik Kota Padang Panjang, mudah-mudahan kita bisa memberikan hasil terbaik juga,” ujarnya.

Fikri berharap keikutsertaan SSB PBS ini bisa menjadi penyemangat dan motivasi anak asuhnya lebih giat berlatih. Di samping itu, ini menjadi perhatian Pemko dan stakeholder terkait guna membantu pembinaan sepak bola usia muda di Kota Padang Panjang.

Sesuai visi-misinya,  sebut guru olahraga SMPN 1 itu, SSB PBS berkomitmen menghasilkan bibit pemain sepak bola untuk Padang Panjang, Sumbar bahkan Indonesia.

“Tanpa mengikuti kejuaraan seperti ini, anak-anak tidak akan pernah mendapatkan pengalaman bermain. Alhamdulillah, dengan adanya kesempatan tahun ini, mengikuti gelaran Piala Soeratin usia 13 ini, membuktikan bahwa di Padang Panjang masih ada pembinaan sepak bola usia muda,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fikri mengutarakan sejumlah bibit-bibit SSB PBS usia 15 juga turut bergabung di tim Soeratin yang ada di Sumbar maupun luar Sumbar. Seperti tim Persepar Padang Pariaman sebanyak dua orang. Wira Dirga Kota Padang enam orang dan Tim Dalles United Dumai untuk Soeratin usia 15 tingkat Provinsi  Riau serta satu orang bermain dengan Diklat RMD Bekasi.

“Semoga untuk Soeratin usia 17 tahun anak-anak kita yang tergabung bersama SSB PBS bisa membela Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) tahun 2023 ini,” harapan Fikri bila PSPP berpartisipasi di Soeratin KU 17. (rel/pbn)
×
Kaba Nan Baru Update